Katar Cikarang Selatan Bersama BPBD Kab.Bekasi dan Pemdes Cibatu Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

Katar Cikarang Selatan Bersama BPBD Kab.Bekasi dan Pemdes Cibatu Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Sigap dalam pencegahan penyebaran covid-19 Karang Taruna diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Cibatu bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Bersama dengan seluruh unsur Pemerintah, BPD, Karang Taruna, serta Linmas Desa Cibatu. Karang taruna kecamatan Cikarang Selatan dan BPBD melakukan penyemprotan Disinfektan ke pelosok kampung Desa Cibatu. Senin, (28/06/2021).

Sigap dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Cibatu melaksanakan upaya pencegahan, salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan terutama tempat-tempat umum dan rumah masyarakat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum seperti pos keamanan, Masjid, Perkantoran Desa dan Sekolah.

H. Ranta, Spd selaku PJ Kepala Desa Cibatu menyampaikan bahwa “Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini bertujuan agar dengan salah satu cara tersebut kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan”

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masih banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah”, jelas Ranta.

“Kami selaku Pemerintah Desa dan mewakili seluruh masyarakat Desa Cibatu berterimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan dengan segala kerja kerasnya semoga penyebaran virus tesebut akan segera berlalu dan Negara ini bisa pulih kembali”, harap H. Ranta.

Omin Susanto Sekjen Karang Taruna Cikarang Selatan mengungkapkan hal yang sama bahwasanya pencegahan Covid 19 ini adalah bagian dari tanggung jawab karang taruna, karena karang taruna adalah lembaga pembantu pemerintah yang harus mendukung apa yang menjadi program pemerintah dari mulai pemerintah desa bahkan pusat.

“Kita mengikuti atau mewakili ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan Gunawan Saputra yang kebetulan sedang sakit, beliau mengarahkan kami untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial guna mencegah permasalahan sosial yang ada di masyarakat khususnya Kecamatan Cikarang Selatan.”terangnya

Omin mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan bersama BPBD kali ini menyisir 4 kampung sekaligus yang berada di Desa Cibatu.

“Ada 4 kampung sedesa cibatu yang kami semprot bersama BPBD, terimakasih juga atas kerjasama BPBD dan seluruh perangkat Desa dan karang taruna desa Cibatu, atas partisipasi nya dalam giat upaya pencegahan penyebaran Covid 19 hari ini.” ungkap Omin.

RG