Pemerintahan Desa Pasirsari Gelar Musdes Rencana Kerja TA 2022

Pemerintahan Desa Pasirsari Gelar Musdes Rencana Kerja TA 2022

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Desa Pasirsari bersama BPD Pasirsari gelar Musyawarah Desa (Musdes), untuk mendengarkan ajuan dari perencanaan kerja TA 2022 Kamis (09/09/2021). Kegiatan yang menghadirkan Pemdes, BPD dan Pendamping Desa ini guna menyerap usulan dari masing masing wilayah.

Dalam setiap pemerintahan sudah pasti melakukan perencaan atau rencana kerja per satu tahun untuk pembangunan, dan kegiatan ini untuk menerima usulan usulan semua dari Dusun dan RW yang sudah dirangkum oleh bagian perencanaan sesuai usulan dari masing masing setiap wilayah (setiap Kepala Dusun dan RW) di Desa Pasirsari.

Dalam sambutanya ketua BPD Bapak Uwan Sudiryat mengatakan, “Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan dibulan juli dan baru kali ini dilaksanakan dibulan september, mari nanti kita dengarkan bersama dari kaur perencanaan untuk pengajuan kegiatan di TA 2022,”Ucapnya.

Ketua Panitia Acara Musdes R.Edi Subarli (Wakil Ketua BPD) mengatakan dalam forum,” Sebelum ditetapkan silahkan Dusun dan RW untuk memberikan pengajuanya kepada Kaur Perencanaan sebelum ditetapkan pada Desember 2021,”Katanya.

Sekdes Pasirsari Ibu Hj.Ida Hamidah mengatakan bahwa seluruh RW dan Dusun silahkan mengajukan usulan kepada Kaur Perencaan Desa Pasirsari baik dari sara ibadah, pendidikan dan yang lainya apabila benar adanya diperlukan pembangunan.

“Silahkan kepada seluruh kepala Dusun untuk mengajukan usulanya apabila di wilayahnya ada beberapa yang perlu untuk dilakukan pembangunan seperti sarana ibadah, sekolah yang membutuhkan bantuan ataupun got yang tersumbat silahkan usulkan kepada Kaur Perencanaan Desa Pasirsari,” Ucap Sekdes Pasirsari Hj.Ida Hamidah.

Sedangkan Pendamping Desa memaparkan terkait penggunaan Anggaran Dana Desa Dapat dipergunakan dan.dibagi menjadi 3 (tiga) golongan.

“Ada 3 Penggunaan dana desa TA 2022, pemulihan perekonomian, pengentaskan kemiskinan, dan pengembangan pembangunan desa,”Terangnya.

(Oman/Red)