Obyek Wisata Buangan Danau Cirata Sepi Pengunjung Semenjak Pemberlakuan PPKM, Ini Harapan Pedagang

Guejabar.com || Kabupaten Bandung Barat – Semenjak pemberlakuan PPKM Obyek Wisata Buangan Danau Cirata sepi dari pengunjung, yang biasanya ada pengunjung dari luar kota kini hampir tidak ada.

Kemungkinan dikarenakan adanya penyekatan dan peraturan yang mengharuskan para pengunjung mengurungkan untuk melakukan wisata dan adanya pembatasan mobilitas masyarakat yang membuat sepinya obyek wisata.

Semenjak dibuka kembalinya per bulan juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Obyek Wisata Danau Cirata hingga diturunkanya PPKM dari level 4 ke level 3 di Jawa dan Bali, pengunjung masih sepi dan membuat beberapa pedagang harus libur di hari biasa dan hanya buka di akhir pekan.

Pengelola RM Saung Geulis yang biasa disapa Teh Ai menuturkan, semenjak dibuka kembali pengunjung sepi dan hanya penduduk lokal saja yang datang, baik hari biasa dan akhir pekan sehingga omset penjualan menurun jauh dari biasanya.

“Ya semenjak dibuka setelah Idul Adha lalu, pengunjung sepi mungkin takut dari penyekatan dan penyebaran virus corona kali pak,”Ucapnya, Rabu (08/09/2021).

“Banyak pedagang disini yang bukanya di akhir pekan aja atau hari libur, ya soalnya kan omsetnya juga turun jauh sekali, biasanya pada hari biasa aja bisa sampai 3jt dan sampai 10jt di akhir pekan, kalo sekarang mah jauh banget turunya,”Tambah Ai.

Teh Ai juga berharap agar secepatnya pandemi ini cepat berakhir agar perekonomian kembali normal terutama di Obyek Wisata Danau Cirata agar pengunjung kembali ramai.

“Ya semoga pandemi ini cepat berakhir dan para pengunjung kembali ramai pak, biar perekonomian terus berputar dan meningkat,” Pungkasnya.

(Ervin)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles