Warga Desa Pasirsari Lakukan Vaksinasi Dosis 2 Jenis Vaksin Moderna

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Bertempat di Aula Kantor Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Masyarakat lakukan vaksinasi kembali untuk yang sudah melaksanakan dosis pertama dan kali ini lakukan vaksinasi dosis 2 untuk jenis vaksin Moderna, Senin (20/09/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemdes bekerja sama dengan Polri dan tenaga kesehatan Puskesmas Cibatu.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta ketika diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa antusias warga masyarakat Desa Pasirsari masih sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi.

“Vaksinasi hari ini untuk masyarakat Desa Pasirsari, yang sudah melakukan dosis pertama dengan jenis vaksin Moderna dan antusias warga juga masih sangat tinggi, saya lihat semenjak pagi hari sudah ada yang mengantri untuk mendapatkan vaksin,”ucap Kades Pasirsari.

Lebih lanjut, H.Suparta mengatakan saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya vaksinasi sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar.

“Alhamdulillah Animo masyarakat kini sudah berubah terkait vaksinasi, dan mulai menyadari pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh (herd immunity),” Tambahnya.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun melalui Kordinator Vaksinasi Pasirsari RW Cahyono mengatakan bahwa target sendiri sebanyak 600 Warga sesuai dengan data yang sudah di input, dari gerai vaksin yang pertama, dan kali ini pelaksanaanya di Aula Kantor Desa Pasirsari.

“Target sendiri 600, berdasarkan data yang sudah di input pada vaksin pertama dari gerai vaksin yang lalu, dan hari ini kita lakukan di Aula Desa untuk memudahkan masyarakat,” Ucap RW Cahyono selaku Kordinator Vaksinasi Pasirsari.

Warga Desa Pasirsari juga bersyukur karena sudah mendapatkan vaksinasi tahap ke-2 ini dan berharap kedepannya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Saya sangat senang usai mengikuti vaksinasi, ini tidak mengalami keluhan apapun usai vaksin, saya juga terus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, menurut saya vaksinasi covid-19 penting karena mampu meningkatkan dan menambah kekebalan tubuh,” Ucap salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi.

Lanjut warga “Biasa aja perasaannya, sehat-sehat aja ngga kenapa-napa, vaksin pertama saya sudah lakukan bulan lalu dan keduanya hari hari ini, Alhamdulillah senang, sudah melakukan vaksin pertama dan kedua demi kesehatan,” Pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles