Reses Pertama tahun 2023, Hendra Cipta Dinata : Perlu Ada Normalisasi Kali Cikarang

Reses Pertama tahun 2023, Hendra Cipta Dinata : Perlu Ada Normalisasi Kali Cikarang

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Hendra Cipta Dinata gelar reses pertamanya di wilayahnya dapil nya dengan menerima beberapa aspirasi dari masyarakat.

Pada reses tersebut Hendra mengatakan bahwa lokasi yang pelaksanaan reses tersebut merupakan kampung sendiri dan perlu adanya pembangunan infrastruktur karena di lokasi tersebut selalu mengalami banjir akibat luapan kali Cikarang.

“Ini saya berasa di kampung sendiri karena saya juga pernah tinggal disini, dan disini saya menampung aspirasi sesuai dengan tempat saya yaitu komisi VI yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Ketenaga kerjaan,” Terangnya.

“Selain apa yang menjadi tupoksi saya di komisi VI DPRD Kabupaten Bekasi, Saya juga ingin adanya normalisasi karena disini sangat berpotensi dan saya juga ikut merasakan dimana pada saat musim penghujan disini selalu banjir dampak dari meluapnya kali Cikarang,” Tambahnya.

Hendra juga mengatakan bahwa untuk ketenaga kerjaan sendiri masyarakat bisa melakukan pelatihan di BLK milik Kabupaten Bekasi di daerah Tambelang selama 40 hari yang di fasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Bekasi secara gratis dan nantinya memiliki sertifikat sesuai dengan keahlianya.

“Untuk ketenaga kerjaan sendiri pemerintah Kabupaten Bekasi sudah memiliki Badan Pelatihan Kerja (BLK) di Tambelang, itu untuk warga asli Bekasi yang ingin mengikuti palatihan hanya dengan menggunakan KTP saja, dan nantinya mengikuti pelatihan selama 40 hari yang di fasilitasi secara gratis,” Terangnya.

Hendra juga mengatakan untuk meningkatkan UMKM di wilayah yang dilaksakan reses pertamanya ini akan berdampak apabila Pasar Cikarang dibangun seperti Tanah Abang, karena hanya beradius 50 meter dari pasar yang nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan bisa mendobrak UMKM.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles