Pemdes Pasirsari Gelar Upacara Bendera dan Karnaval Dongdang Dalam Perayaan HUT RI ke-78

Pemdes Pasirsari Gelar Upacara Bendera dan Karnaval Dongdang Dalam Perayaan HUT RI ke-78

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun, Desa pasirsari laksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang berlokasi lapangan Pandan RT 17 RW 06 Desa Pasirsari, Cikarang Selatan dan Karnaval Pawai Dongdang dari setiap RT.

Upacara tersebut melibatkan lembaga desa seperti Karang Taruna, Bumdes, LPM, PKK, PSM, Satlinmas, Relawan, Pelajar dan Masyarakat Pasirsari, Kamis 17/08/2023.

Dalam karnaval tersebut masyarakat menampilkan kreatifitas berbagai macam atraksi, baik atraksi dari seni budaya pencak Silat maupun dari berbagai kreasi masyarakat yang lainnya yg diperankan.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta mengatakan, bahwa ini merupakan upacara kemerdekaan yang ketiga kalinya yang dilaksanakan di lapangan pandan, dan pawai Dongdang juga merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang dilaksanakan di Pasirsari.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan upacara yang ketiga kalinya di lapangan pandan ini, dan kita juga bisa melaksanakan pawai Dongdang yang diikuti oleh masyarakat dari setiap RW, Alhamdulillah tahun ini sudah bisa kita rayakan dan meriahkan kembali,” Katanya.

Upaca HUT RI ke-78 ini dihadiri sekolah-sekolah sekitar wilayah dan diramaikan oleh masyarakat desa pasirsari yang antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Ketua Karang Taruna yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan perayaan HUT RI di Desa Pasirsari H.Rifa Yusrizal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias sekali dan acara berjalan dengan lancar.

“Saya ucapin terima kasih antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan yang diadakan guna memeriahkan HUT RI ke-78 ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik tanpa kendala,” Pungkasnya.

(Oman)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles