Sambut Tahun Baru Islam, Pemuda Masjid Al-Muttaqin Akan Gelar Pawai Ta’aruf dan Santunan Yatim Piatu

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Tahun Baru Hijriah. Panitia Hari Besar Islam yang tergabung didalam Himpunan Remaja Islam Masjid Al-Muttaqien (HARISMA). Akan mengadakan kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah, yang bertepatan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 6 juli 2024.

Tepat pukul 19.30 pawai dilaksanakan dengan start di depan Masjid Jamie Al-Muttqien Jl. Industri Buni Asih Karang Baru Cikarang Utara Bekasi, adapun untuk rute Jln Industri lalu perpatan SGC sampai jln Arif Rahman Hakim dan finis di depan Masjid Jamie Al-Muttqien.

Pawai ini akan dikuti oleh seluruh warga, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, semua bergembira jalan beriringan dengan tertib dan beberapa Organisasi dan Komunitas akan ikut memeriahkan pawai obor tersebut, tentu saja tujuannya adalah untuk melakukan syi’ar Tahun Baru Islam. Ujar Dede Ahong sebagai Panpel

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharam tahun baru bagi Kalender Hijriah.

Pawai obor ini dilaksanakan dengan suka cita guna menyambut Tahun Baru Islam yang merupakan bentuk takzim terhadap sejarah serta budaya Islam. Kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan sejarah Islam kepada generasi muda.

Sejarah yang dimaksud adalah cerita Nabi Muhammad bersama Sayidina Abu Bakar RA hijrah dari Kota Mekah ke Madinah. Momen inilah yang kemudian menentukan Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Mari jadikan cahaya api yang berkobar pada obor sebagai penerang dan api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat yang terus berkobar untuk syi’ar Islam.

Semoga tahun baru membawa secercah harapan baru. Semoga kita selalu berada dalam kedamaian dan kebaikan. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

Selesai acara pawai obor 1 Muharram Panitia pada tanggal 10 Muharram bertempatan pada tanggal 15 Juli 2024 akan mengadakan santunan anak yatim piatu. Yang bertempat di Masjid Jamie Al-Muttqien.

(Joy)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles