PPK Cikarang Timur Lakukan Pleno DPHP Pilkada Kabupaten Bekasi 

PPK Cikarang Timur Lakukan Pleno DPHP Pilkada Kabupaten Bekasi 

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Panitia Pemilihan Kecamatan Cikarang Timur Gelar Rapat Pleno Data Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) untuk Pilkada Kabupaten Bekasi di Aula Kecamatan Cikarang Timur, Rabu 7/8/2024.

Dalam rapat plenontersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Ali Rido, Camat Cikarang Timur Ropi ST, Ketua Panwascam Cikarang Timur Eneng Hikmatul Fazriah serta unsur TNI dan Polri.

Ketua PPK Kecamatan Cikarang Timur Suhendra JK, mengatakan bahwa Pleno ini merupakan pleno untuk penentuan jumlah pemilih pada Pemilu Kada di Kabupaten Bekasi khususnya kecamatan Cikarang Timur yang berjumlah 77.291 jiwa dengan pemilih pria berjumlah 38.916 dan jumlah pemilih wanita 38.375 dengan jumlah TPS 143 dan ini bersifat Data Pemilih Sementara (DPS).

Suhendra juga menjelaskan ini merupakan hasil dari pencocokan data pemilih yang sudah didata oleh Pantarlih di setiap desa se-Kecamatan Cikarang Timur.

“Data ini merupakan hasil dari seluruh Pantarlih yang melakukan pencocokan data di setiap desa yang sudah secara langsung turun ke setiap rumah – rumah warga untuk mendata warga Kabupaten Bekasi yang akan menjadi pemilih di pemilu kada Kabupaten Bekasi,” Terangnya.

Ali Rido selaku ketua KPUD Kabupaten Bekasi mengatakan  kita flashback PPK Kecamatan Cikarang Timur karena belum menyelesaikan Pleno nya hingga ke KPUD dan mendatangi kami di Kantor dan kita berikan arahan agar bisa selesai di Kecamatan Cikarang Timur.

Maka dari itu kita harus melakukan perubahan dan kita buktikan bahwa di Pilkada sekarang kita bisa berikan Pilkada yang damai dan kondusif di kabupaten Bekasi dan saya sangat mengapresiasi kepada seluruh PPK dan PPS sebagai pahlawan demokrasi yang bekerja dengan ikhlas untuk membuktikan rasa cinta nya kepada daerahnya.

Ali Rido juga berpesan agar seluruh PPK bisa bekerja dengan baik dan profesional serta netral tidak keberpihakan kepada salah satu Paslon sehingga bisa meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada KPU.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles