Puncak Acara Akabri 1999 Peduli, Launching Desa 100% Kekebalan Komunal di Desa Sukamantri Tambelang

Puncak Acara Akabri 1999 Peduli, Launching Desa 100% Kekebalan Komunal di Desa Sukamantri Tambelang

Kabupaten Bekasi – Dengan dilaksanakanya Vaksinasi oleh Alumni Akabri 1999 di Desa Sukamantri sejak 06 Oktober 2021, diketahui Desa Sukamantri tadinya pencapaian Vaksinasi hanya 53%, dan berkat bantuan TNI Polri dalam program Alumni Akabri 1999 Peduli, Vaksinasi yang berakhir pada tanggal 18 Oktober 2021 warga Desa Sukamantri yang sudah di Vaksin sudah mencapai 100%.

Selain melakukan vaksinasi Alumni Akabri 1999 dari TNI Polri yang bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Pasti Bisa juga membangun Madrasah tertua yang ada di Desa Sukamantri yaitu Yayasan Roudotul Sibyan.

Acara puncak Akabri 1999 Peduli juga dilakukan secara virtual di gedung Mako Brimob Kelapa Dua Depok dengan beberapa wilayah lainya se-Indonesia yang dihadiri Kapolri dan Panglima TNI.

Dalam acara puncak Base Akabri 1999 yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2021 tersebut turut hadir, Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan, S.I.K.M.Si, Wakapolres Metro Bekasi KBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.Ik, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Kadinkes dr. Tri Enny, Sekdinkes dr. Alamsyah, Kepala Desa Sukamantri Eko Kosasih, A.Mk, Perwakilan dari Yayasan Indonesia Pasti Bisa, Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Sukamantri Eko Kosasih, A.Mk, memgatakan ” Alhamdulillah Vaksinasi di Desa Sukamantri sudah mencapai 100%, yang setadinya baru mencapai 50% lebih, berkat bantuan Akabri Base 1999 warga Desa Sukamantri bisa mencapai 100%,” Ucapnya.

“Alhamdulillah juga berkat adanya vaksinsi dari Akabri juga menbantu adanya pembangunan Yayasan Roudatus Sibyan ini, karena bangunan ini sudah mangkrak atau tidak bisa digunakan antara 5 sampai 6 tahun untuk meniti ilmu agama, karena banguananya dinilai sangat membahayakan,”Tambahnya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan Akabri 1999, atas kegiatanya di Desa Sukamantri, baik dari Vaksinasi dan Baksosnya serta membantu pembangunan atau membangun kembali sarana pendidikan agama yaitu Bangunan Yayasan Roudatus Sibyan,”Tutup Kepala Desa Sukamantri Eko Kosasih, A.Mk dalam sambutanya, Rabu 20/10/2021.

Mewakili Akabri 1999 Wakapolres Metro Bekasi AKBP Dedy Supriadi, S.I.K.,M.Ik, “Vaksinasi Akabri 1999 Peduli sejak 29 September 2021, Pada tanggal 30 September 2021 saya diminta untuk mencari desa yang pencapaian Vaksinasinya 40% sampai 50%, Desa Sukamantri terpilih karena saat itu baru 53% dari 4000 lebih warganya, dan diputuskan pada tanggal 6 oktober 2021 untuk melakukan vaksinasi di Desa Sukamantri dengan cara gerai, door to door hingga malam hari, dan hari ini adalah puncak dari acara vaksinasi Akabri 1999 Peduli di Desa Sukamantri,” Jelasnya.

“Saat lakukan survey dan melintas melihat bangunan yang ada di dekat rumah Pak Kepala Desa dan terlihat bangunan Madrasah kurang layak dari tembok dan sisi bangunan lainya, dan kami (Akabri 1999) ingin memberikan peninggalan di Desa Sukamantri dengan membangun sarana pendidikan agama dan Saya sebagai penanggung jawab pembangunan ini,” Tambahnya.

Kapolres KBP Hendra Gunawan “Saya sangat termotivasi, karena di era pandemi saat ini sangat memberikan beberapa pelajaran dan memiliki rasa saling peduli, sehingga timbul kerelawanan, kepedulian dan rasa persaudaraan timbul untuk saling membantu,”

“Dengan adanya vaksinasi di Desa Sukamantri menjadi keberkahan karena dengan adanya vaksinasi dari Akabri 1999 ini, memberikan manfaat dengan membangun kembali sarana pendidikan agama, dan yang tadinya direncanakan hanya renovasi menjadi mengganti bangunan yayasan Roudatus Sibyan ini,”

“Saya sangat berterima kasih kepada Akabri 1999, dan semoga cepat diberikan kebaikan kepada Pak Wakapolres AKBP Deddy Supriadi, dan selalu diberikan kesehatan,”Tutupnya.

(Vin)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles