Terus Targetkan Capaian Vaksinasi, Polsek Cikarang Lakukan Vaksinasi Secara Door to Door

Terus Targetkan Capaian Vaksinasi, Polsek Cikarang Lakukan Vaksinasi Secara Door to Door

Kabupaten Bekasi – Terus lakukan percepatan guna meningkatkan imun masyarakat (Herd Immunity) Polsek Cikarang lakukan vaksinasi secara Door to Door, yang dipimpin Kanit Sabara Polsek Cikarang.

Menggunakan vaksin jenis Sinovach, Kanit Sabara AKP Parokhan yang didampingi Kasi Humas Polsek Cikarang beserta jajaran panitia melaksanakan vaksinasi di Kp. Buni Asih, RT 03 RW 03, Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi pada Sabtu pagi (30/10/2021).

Vakninasi yang dilaksanakan di sebuah Majelis Ta’lim ini disambut baik oleh warga sekitar. Tercatat, formulir pendaftaran vaksinasi sudah ludes bahkan sebelum hari H pelaksanaan vaksinasi. Dalam pelaksanaan nya, panitia vaksinasi menyediakan 100 dosis vaksin jenis Sinovach untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vakninasi ini dilakukan dalam guna mencapai kekebalan imunity dalam rangka mempercepat pengendalian covid-19. Kita ketahui bersama, bahwa saat ini trend covid-19 di Indonesia tengah menurun,” Ujar Kanit Sabara Polsek Cikarang AKP Parokhan.

Kanit juga menjelaskan bahwa hari ini Polsek Cikarang lakukan vaksinasi secara Door to Door, di Wilayah Desa Karang Raharja dan Desa Karang Baru.

“Sebelumnya tadi pagi kita sudah lakukan vaksinasi di Desa Karang Raharja dan Siang ini di Karang Baru,”Jelasnya

Sementara itu Komalasari warga Kp.Buni Asih RT 03 RW 03, Desa Karang Baru mengatakan bahwa vaksin ini memang perlu untuk kesehatan dan dia juga ucapkan terima kasih karena tidak perlu mencari tempat vaksin lagi.

“Saya ikut vaksinasi ini karena memang perlu untuk kesehatan, dan saya ucapkan terima kasih ke Polsek Cikarang karena saya tidak perlu jauh jauh untuk vaksin, “Ucapnya.

Lanjut wanita yang biasa dipanggil Kokom,”Ya alhamdulillah ga ada apa apa yang dirasa, dan terima kasih juga udah vaksin nya deket dapet beras dan voucher wifi juga,” Pungkasnya.

Dilansir dari website resmi info covid Kabupaten Bekasi pikokabsi.bekasikab.co.id, dipaparkan update terbaru kasus covid 19 di Kabupaten Bekasi dengan 38 kasus aktif, 50.712 sembuh, dan 542 meninggal. Dengan vaksinasi yang dilalukan di Kp. Buni Asih pada pagi hari tadi diharapkan mampu terus mendorong angka penurunan covid-19 di Bekasi.

Dalam vaksinasi yang dilakukan kali ini, Panitia juga membagikan sembako kepada para peserta vaksin dan juga voucher wifi.

(Novian/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles