Komitmen Terhadap Kaderisasi, PK PMII UNISMA Bekasi Gelar MAPABA Jilid 1

Komitmen Terhadap Kaderisasi, PK PMII UNISMA Bekasi Gelar MAPABA Jilid 1

Kota Bekasi – Diselenggarakan di YPI 45 Kota Bekasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi suskes menggelar rangkaian kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) jilid 1 yang digelar dari tanggal 27 sd 28 November 2021.

Bertemakan “Membentuk Anggota Yang Mu’taqid Terhadap PMII Serta Berjiwa Militansi Dalam Pergerakan”, diharapkan dapat mampu membangun serta meyakinkan para peserta untuk ber-PMII dan berjiwa militansi untuk bekal mereka dalam pergerakannya menjadi seorang mahasiswa. Hal itu sejalan dengan yang disampaikan Yusuf Nur Rochmat selaku Ketua Pelaksana Kegiatan MAPABA tersebut.

“Tema yang kami bawa dalam kegiatan ini di harap peserta yakin terhadap organisasi PMII serta menggodok mental agar kuat dalam menghadapi dinamika baik di dalam maupun di luar kampus.” Ucap Yusuf.

Sementara Rianto Kosasih selaku Ketua PMII Komisariat UNISMA Bekasi mengatakan dalam sesi sambutannya bahwa ajang kegiatan Mapaba ini bisa dijadikan reuni antar alumni PMII. “Kegiatan yang di selesnggarakan selain sebagai gerbang awal mahasiswa mergabung di PMII yaitu forum silaturahmi Alumni PMII. Dalam artian untuk temu kangen para pendahulu PMII UNISMA” ucap Rianto.

Terselenggaranya Kegiatan yang berhasil berjalan dengan lancar dan kondusif diketahui berkat dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Muhammas Hisyam selaku Ketua PC PMII Kota Bekasi. Dalam sesi sambutannya ia memberikan pesan bahwa MAPABA merupakan gerbang awal untuk mengenal PMII. “Kegiatan Mapaba ini adalah sebuah gerbang awal untuk mengenal PMII serta memberikan gambaran untuk para peserta terkait proses belajar” tutur Ketua PC PMII Kota Bekasi yang sebentar lagi akan habis masa Khidmatnya.

“Ini merupakan Kegiatan Terakhir sebelum nantinya PC PMII Kota Bekasi berganti pemimpin” ungkap Muhammas Hisyam.

Dalam rangkaian acara MAPABA tersebut, sempat dilakukan juga sesi acara Potong Tumpeng dalam rangka menyambut HUT KORPRI (Korps PMII Putri) yang ke-57 yang dipandu oleh Sri Mulyati selaku Sekretaris KOPRI Komisariat UNISMA yang diserahkan kepada Eka Nadya selaku Ketua KOPRI Komisariat UNISMA Bekasi tersebut.

(Novian)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles