Ramai Curanmor Terekam CCTV, Berhasil Diungkap Polres Metro Bekasi

Ramai Curanmor Terekam CCTV, Berhasil Diungkap Polres Metro Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi gelar press realease para pelaku curanmor yang ramai dan terekam CCTV di daerah Babelan yang juga sempat viral di Medsos, Senin 20/06/2022.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa ini berawal dari kejadian tindak pidana pencurian kendaraan sepeda motor yang terekam CCTV dan tersebar di Medsos.

Berdasarkan dari hasil rekaman CCTV tersebut Satreskrim Polres Metro Bekasi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut dan berhasil menangkap 3 pelaku yang merupakan jaringan dari Karawang.

“Kita dapat berhasil mengungkap kasus pencurian ini berdasarkan rekaman CCTV dan viral di Medsos, saya disini mengucapkan terima kasih kepada para pegiat Medsos yang sudah mengabarkan lebih cepat sehingga polisi bisa melihat kejadian dan lalu bertindak menangkap para pelaku,” Ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa ada 3 tersangka yang berhasil diamankan namun salah satu dari tersangka melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas.

“Pelaku semua berasal dari Karawang, sebelumnya kita sudah menetapkan 3 tersangka namun nahas salah satu pelaku harus dilakukan tindakan tegas yang mengenai bagian paha dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit karena kehabisan darah dan tersangka yang meninggal tersebut adalah pelaku utama sebagai pemetik kendaraan,” Tegasnya.

“Dari 3 pelaku salah satu nya adalah seorang penadah barang dari hasil curian tersangka dan dari hasil pengembangan total barang bukti yang berhasil kita amankan sebanyak 5 unit motor,”.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kendaraanya lebih baik lagi, bahkan menyarankan agar melakukan kunci ganda kepada kendaraanya, dan untuk warga yang merasa kehilangan kendaraanya bisa datang ke Polres untuk mencocokan kendaraanya, apabila cocok dipersilahkan membawa kembali kendaraanya.

Kepada warga saya menghimbau agar menjaga kendaraanya dan kalau bisa berikan pengamanan ganda, bagi warga yang merasa kehilangan motor dan sudah membuat laporan silahkan datang ke Polres untuk mencocokan kendaraan yang sudah kita amankan, kalau cocok silahkan bawa kembali pulang kendaraanya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles