Dihari Raya Idul Adha 1443 H, Masjid Al-Muhajirin Potong 21 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

Dihari Raya Idul Adha 1443 H, Masjid Al-Muhajirin Potong 21 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Semangat berkurban, Masjid Al-Muhajirin, Potong 21 ekor sapi dan 25 ekor kambing meski ditengah pandemi covid-19, Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, tahun ini tetap dirayakan dengan penuh khidmat di Masjid Al-Muhajirin Perumahan Telaga Harapan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Masjid Al-Muhajirin melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada 1443 H, tepatnya pada Minggu (10/07/2022). Penyembelihan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan tepat pada jatuhnya Hari Raya Idul Adha bertujuan agar tidak bersamaan dengan masjid-masjid lain dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah kurbannya. Meski di masa pandemi covid-19 seperti sekarang, minat orang untuk beribadah kurban masih tinggi,” Ucap DKM Masjid Al-Muhajirin.

Daging kurban tersebut akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga oleh petugas, “Mulai dari proses penyembelihan kita lakukan sendiri oleh para petugas dan takmir masjid. Kemudian kita bagi langsung ke rumah-rumah masyarakat,” Urainya.

Penyembelihan di masjid tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan, Setiap panitia yang terlibat wajib menggunakan masker.

“Hewan kurban ini berasal dari beberapa sumber, Selain dari masyarakat sekitar, ada sumbangan dari perusahaan dan juga dari Pemerintah Daerah,” Terangnya

“Atas nama takmir masjid, kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkurban melalui masjid kami. Insya Allah amanah ini kita jalankan dengan baik. Dengan membagikan secara merata kepada masyarakat yang menerima,” pungkasnya Usdadz Rusli.

(ASP)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles