SDN Karang Asih 06 Peduli Dan Santuni Anak Yatim Piatu

SDN Karang Asih 06 Peduli Dan Santuni Anak Yatim Piatu

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Sekolah Dasar Negeri Karang Asih 06 yang beralamat di jln Koramil 09, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, peduli dan santuni siswa/i anak yatim piatu, Sabtu (20/08/2022) pagi.

Acara santunan ini digelar di halaman sekolah, dengan mengangkat Tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah” jadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah untuk Meningkatkan Keimanan, Solidaritas, Persaudaraan serta Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik.

Kegiatan santunan ini cukup meriah, terlihat dari siswa/i yang hadir senang dan sumringah juga kekeluargaan. Tampak hadir Pengawas Binaan, Komite sekolah, seluruh Tenaga Pendidik ( Guru ) SDN Karang Asih 06 serta para wali murid.

Kepala SDN Karang Asih 06, Ibu Rina S.Pd. menyampaikan kepada awak Madia, Santunan Anak Yatim Piatu ini rutin dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam setiap tahunnya. Namun pada 2 (Dua) tahun belakangan ini tidak kita laksanakan akibat dari dampak pandemi Covid -19 yang melanda Negara kita.

Sambung Kepsek, SDN Karang Asih 06, program ini sudah berjalan lama, yang mana kita mempunyai program kegiatan santunan anak yatim piatu pada setiap bulan Muharram, agar tetap bisa terealisasi kita telah sepakati program sedekah salah satunya. Program sedekah ini secara langsung menjadi sebuah edukasi kepada siswa/i juga para wali murid untuk membentuk karakter dalam aspek spiritualnya.

“Hari ini dalam rangka memperingati dan merayakan bulan Muharram 1444 Hijriyah. Kegiatan yang kita lakukan adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Adapun anggaran yang kita gunakan adalah melalui program sekolah yaitu program sedekah dari orang tua siswa/i, para guru juga dari para Donatur yang sangat peduli dengan anak yatim piatu khususnya yang ada di lingkungan sekolah” ujar Kepsek

Santunan anak Yatim Piatu kita berikan kepada siswa/i sebanyak 32 orang, masing-masing diantaranya menerima berupa sembako juga sedikit berupa uang,

Besar harapan saya, kegiatan ini dapat mendidik anak-anak menjadi orang yang lebih peduli dengan sesama baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungannya masing-masing, agar mau berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu. Kiranya dengan adanya acara santunan ini, sedikit meringankan beban para anak didik dan juga menjadi motivasi bagi mereka agar tetap semangat dalam menuntut ilmu. Acarapun diakhiri dengan penampilan tari-tarian dan juga pentas kesenian dari siswa/i SDN Karang Asih 06 yang juga telah dinanti-nanti oleh para hadirin.

( Rn )

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles