Operasi Zebra Jaya 2022, Kasat Lantas Polrestro Bekasi : 880 Pelanggaran dan Kita Berikan Teguran

Operasi Zebra Jaya 2022, Kasat Lantas Polrestro Bekasi : 880 Pelanggaran dan Kita Berikan Teguran

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Operasi Lalu Lintas yang digelar Polres Metro Bekasi dengan sandi Zebra Jaya tahun 2022, berakhir Minggu (16/10/2022).

Ada beberapa yang dilakukan Satlantas Polres Metro Bekasi dalam pelaksanaan Operas Zebra Jaya 2022 salah satunya dengan sosialisasikan peraturan lalu lintas kepada pelajar dan membagikan helm.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dirga Putra, selama 14 hari pelaksanaan yang dimulai pada 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022, tercatat beberapa pelanggaran dilakukan pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua di Kabupaten Bekasi.

“Terdata Ops Zebra Jaya di tahun 2022, untuk jumlah pelanggar sebanyak 880 perkara dan seluruhnya hanya dilakukan peneguran,” ujarnya.

Pelanggaran di Kabupaten Bekasi masih didominasi oleh tidak menggunakan helm, kemudian disusul melawan arus, kelengkapan kendaraan langgar rambu, knalpot brong serta pelanggaran lainnya.

Selain pelanggaran lalu lintas, operasi Zebra yang digelar serentak di Indonesia ini juga tidak ditemukan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi.

“Kecelakaan lalu lintas tidak ada (nihil) yang terjadi selama operas zebra jaya 2022,” jelasnya.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, tujuan operasi Zebra Jaya 2022 adalah untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin para pengguna jalan khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Kesadaran berlalulintas masyarakat di Kabupaten Bekasi sudah semakin meningkat dibuktikan dengan etika berkendara sudah banyak ditemukan di jalan dimulai dari siap diri, surat – surat, siap kendaraan kelengkapan ranmor dan siap selalu berhati hati saat berkendara,” katanya.

(Erv/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles