Kapolres Metro Bekasi Bersama Ketua FSPMI Gelar Confrence Press Usai Aksi Buruh Tolak RUU Cipta Kerja (OMNIBUSLAW)

Kapolres Metro Bekasi Bersama Ketua FSPMI Gelar Confrence Press Usai Aksi Buruh Tolak RUU Cipta Kerja (OMNIBUSLAW)

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Demo para buruh menolak pengesahan RUU Cipta Kerja yang berlangsung beberapa hari di Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.Ik,M.Si menggelar Conference Press, bersama Ketua Serikat Buruh FSPMI Sukamto, di Polres Metro Bekasi. Sabtu (10/10/20)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, dalam aksinya para buruh belum lama ini di wilayah Kabupaten Bekasi berjalan kondusif, walaupun ada insident pembakaran mobil komando milik buruh tepatnya di Jalan Imam Bonjol Warung Bongkok Cikarang Barat, dan sempat adanya kerusuhan yang berlangsung lumayan lama.

“Demo buruh yang menyuarakan aspirasinya, berjalan kondusif, tidak terjadi hal yang menggangu stabilitas keamanan, namun kemarin pada demo di warung bongkok sempat terjadi kericuhan , karena mobil komando yang terbakar karena konsleting (bukan di bakar), dan pihak kemanan telah mengamankan oknum-oknum yang membuat kericuhan tersebut”ujar Kapolres.

Sementara ketua FSPMI Bekasi Sukamto menegaskan, “aksi penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) tiga hari kemarin dilakukan berdasarkan intruksi untuk melakukan aksi dengan damai, sebelum aksi pun kata Ia, pihaknya juga sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pihak berwajib”.

“Sesungguhnya buruh hanya berdemo untuk menyuarakan penolakan Undang – Undang Cipta Kerja, dan berjalan sesuai dengan instruksi untuk berdemo secara damai, kami telah memberikan surat pemberitahuan untuk berdemo”.

“Terkait mobil komando yang terbakar itu saya duga karena konsleting listrik, karena biasanya dipakai hanya 1 (satu) bulan sekali tidak seperti kemarin yang secara nonstop dipakai setiap hari dikarenakan aksi buruh yang mulai dari tanggal 5 (lima) mobil komando ini dipergunakan”.ujar Ketua FSPMI Bekasi

Press Conference tersebut di Akhiri Berjabatan tangan antara Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dengan Ketua FSPMI Sukamto dan Foto Bersama.(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles