Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum

Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Program Citarum Harum selalu berusaha menjaga aliran sungai dan anak sungai citarum agar terjaga keasrianya dan menjaga dari terpaparnya limbah dan sampah.

Karena pentingnya untuk menjaga dan agar program Citarum Harum ini bisa terus berjalan dengan baik Bhabinsa Koramil 13 Kedung Waringin Seru Kholiq Sosialisasikan program ini kepada masyarakat tentang citarum harum diantaranya untuk menjaga kebersihan kali sekunder atau irigasi yang airnya bisa dipakai untuk masyarakat bercocok tanam dan kegiatan sehari-hari.

Bhabinsa Koramil 13 Kedung Waringin yang bertugas di Desa Kedung Waringin Sertu Kholiq mensosialisasikan kepada warga yang berada di wilayah bantaran irigasi sekunder di kampung Blok M RT 11 RW 04 Dusun 2 Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, Selasa 5/1/2021.

Dalam sosialisasi program Citarum Harum ini Bhabinsa menjelaskan tentang visi dan misi dari citarum harum dan membuat jembatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran irigasi sekunder karena akan merusak keasrian sungai irigasi tersebut.

Sertu Kholiq sosialisasikan program ini kepada warga diantaranya, Bapak Asnah, Bapak Saepudin, Bapak Darman dan Bapak Warca, Mereka adalah warga yang tinggal di pinggiran kali sekunder teesebut.

Bapak Asnah salah seorang masyarakat yang mendapatkan pengarahan dan himbauan dari bhabinsa tersebut mengatakan saya baru mengerti karena saya belum pernah mendengar langsung dan mengucapkan terima kasih karena TNI selalu menjaga keasrian sungai, karena sungai irigasi sekunder ini juga selalu dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Bapak TNI sekarang saya paham dan terima kasih atas kinerjanya yang selalu turun langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,serta selalu menjaga sungai irigasi agar tetap jernih sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.”Ujar Asnah (Vin/Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles