Cegah Banjir, Koramil 02 Tarumajaya Mendesak Membangun Solokan

Cegah Banjir, Koramil 02 Tarumajaya Mendesak Membangun Solokan

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Saat cuaca ekstrem, seperti hujan deras, sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi kerap dilanda banjir. Kondisi tersebut diperparah dengan pendangkalan sejumlah sangai yang menyebabkan air cepat meluap dan masuk ke pemukiman warga.

Untuk mengatasi Banjir di wilayah binaan nya Babinsa Segara Makmur Koramil 02/ Tarumajaya Pelda Karmadi ikut membantu pembuatan selokan di desa Segara Makmur. pada hari Selasa (05/01/ 2021), Untuk mengatasi banjir di wilayah binaannya Babinsa Segara Makmur ikut membantu pembuatan selokan di Kp. Kavling Sarang Nyamuk RT 01/22 Desa Segara Makmur, karena di wilayah tersebut adalah daerah rawan banjir.

“Setelah dibuat kan selokan di wilayahnya saya mengharapkan warga bisa dengan baik merawatnya dan jangan membuang sampah sembarangan di selokan”Ujar Pelda Karmadi Babinsa Segara Makmur.

“Adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sekaligus sebagai bagian dari pembinaan Bakti Masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungannya dengan budaya gotong royong “ ucap Pelda Karmadi

“Kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan upaya kami sebagai aparat kewilayahan sebagai wujud pengabdian kami kepada rakyat, dan kedepanya semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan tentunya kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan” pungkas Babinsa.

(Vin/Wiro)