Kampung Tangguh Jaya Pasirsari Ikuti Launching “Jakarta Bermasker” Secara Virtual

Kampung Tangguh Jaya Pasirsari Ikuti Launching “Jakarta Bermasker” Secara Virtual

GUE JABAR || Kab.Bekasi – Kampung Tangguh Jaya program yang dicanangkan sebagai kampung yang mampu menghadapi Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Polda Metro Jaya menggelar Launching “Jakarta Bermasker” bersama Gubernur Jakarta dan Pangdam Jaya Jayakarta di Jakarta dan menggelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kampung Tangguh Jaya wilayah hukum Polda Metro Jaya. Rabu 03/02/2021

Kampung Tangguh Jaya Pasirsari yang berletak di Perum Taman Sentosa Blok D RW 08 Desa Pasirsari Kec.Cikarang Selatan Kab.Bekasi, mengikuti acara Launching dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya di ikuti beberapa perwakilan baik dari Polri, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan Ketua Kampung Tangguh Jaya Pasirsari.

Dalam Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan, Iptu Suwarto dan Binmaspol Aiptu Sunaryo, Ketua Kampung Tangguh Jaya yang juga ketua RW 08 Bpk.Tri Wahyono, Ketua Dusun 3 mewakili Kepala Desa Bpk H.Saen, Tokoh Masyarakat Bpk H.Fahmi dan Perwakilan Relawan Pasirsari Siaga Sdr Rahmat.

Program “Jakarta Bermasker” ini sebagai langkah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker agar tidak terpapar Covid-19 karena tingkat masyarakat yang terpapar masih tinggi di beberapa daerah.

H.Saen mengatakan “Kampung Tangguh Jaya ini sangat aktif dan juga menjadi salah satu daya bangkit untuk mengatasi pandemi seperti sekarang ini”.

Lanjut Ketua RW yang sekaligus Ketua KTJ ” Dalam hal ini KTJ mampu mengatasi beberapa faktor salah satunya ekonomi karena disini ada program ketahanan pangan yang kami budi dayakan mulai dari pertanian hingga perikanan bahkan kami juga sudah mencoba budi daya bibit lobster”, ujar Tri Wahyono Ketua KTJ

Secara terpisah Kepala Desa Pasirsari yang di hubungi melalui sambungan seluler mengatakan “Kami selaku Pemdes mendukung penuh program tersebut karena untuk pencegahan serta memutus mata rantai Covid-19, Dan Saya sangat mengapresiasi KTJ Pasirsari yang mendapatkan juara 1 tingkat Kecamatan Cikarang Selatan”, Pungkasnya.

(Redaksi)