Forum Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Depok Berikan Bantuan Sosial Pada Korban Banjir Di Cikarang Timur

Forum Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Depok Berikan Bantuan Sosial Pada Korban Banjir Di Cikarang Timur

GJ || Kabupaten Bekasi – Desa Laban Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi salah satu desa terdampak bencana banjir yang terparah di kabupaten Bekasi, Sabtu (13/02)

Bertempat di kantor Desa Laban sari, mendapat bantuan untuk korban dampak banjir dari Forum Program Keluarga Harapan (PKH) kota Depok berupa, Mie instant, popok bayi, susu, susu bayi, air mineral dan Lain lain yang kurang lebih berjumblah 16 item, di terima langsung oleh Kepala Desa Laban Sari Amak Gojali, kordinator PKH Kabupaten Bapak Helmy, beserta PDP PKH Desa Laban sari Ibu Sopiah S.pd.

Kepala desa Laban Sari Amak Gojali mengatakan ” dalam musibah tahunan kali ini musim 2021, saya sangat ber terimakasih sekali pada semua donatur dan dermawan,. Yang mana telah banyak membantu masarakat kami husus nya dan seluruh korban bencana banjir tahunan yang ada di kabupaten Bekasi ini.

Masih kata Amak “Desa kami terletak pada geografis langganan banjir terkesan selalu yang terparah di wilayah kecamatan Cikarang timur, pasal nya selain memang wilayah kita ada langsung di bibir sungai cibeet dan notabene dataran nya paling rendah juga pas pada segitiga bertemu nya air antara sungai Cibeet dan sungai Besar Citarum masuk zona segitiga banjir, papar nya

Pendamping Desa dari Program Keluarga Harapan (PKH) Sopiah menjelaskan, “kami dari tim PKH kecamatan Cikarang timur sigap dan kompak dari awal naik nya air sungai kami langsung mendirikan Posko banjir dan Dapur umum dan alhamdulillah banyak donatur dan relawan juga yang membantu kami tim PKH yang sudah berjalan 4 hari ini, ada pun letak dapur umum PDP PKH Laban Sari berlokasi di Desa Tanjung Baru,semula pihak Dinsos berencana Mendirikan dapur umum di langsung Di Desa Laban Sari tapi tidak ada tempat karena semua tempat terendam banjir Pungkas nya.

Sementara kordinator PKH Kabupaten Bekasi (Korkab), Bang Helmy menyampaikan bahwa hampir smua SDM PKH sekabupaten Bekasi yang kecamatan nya terdampak Banjir terutama di wilayah utara kabupaten Bekasi, seperti kec. Babelan Cabangbungin, Muara gembong dan beberapa kec. Lain yg terdampak banjir ikut bahu membahu bersama TIM Posko dan dapur Umum Bersama PSKS seperti Tagana, Karang taruna. TKSK, PSM dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, ungkap nya

Usai acara,Kordinator kabupaten (korkab) pak Helmy beserta team pdp pkh ciktim berkunjung k rumah warga yang kondisi rumahnya rusak parah di terjang banjir, Ada 3 rumah yg di kunjungi, Rumah ibu amah Kpm PKH yang berlokasi di Kp Nanggewer RT 02 RW02, Rumah Ibu Sani Kpm Pkh kategori Lansia Kp Nanggewer RT 02 RW 02, Rumah ibu Sarti Kpm Bpnt murni Berlokasi Di Kp.Jatimulya RT 02 RW 01.

(ron/redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles