Pererat Sinergitas, KaLapas Cikarang Bekasi Ajak Awak Media Coffee Morning

Pererat Sinergitas, KaLapas Cikarang Bekasi Ajak Awak Media Coffee Morning.

GJ ll Kab.Bekasi — Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll Cikarang Kabupaten Bekasi ajak dan jalin kemitraan dengan Awak Media sekaligus bertukar pikiran tentang kegiatan di lingkungan lapas.

Ka Lapas Nur Bambang Supri Handono. A.Md.I.P., S.H., M.H. yang di wakilkan Oleh Kasubag Lapas Irawan Wijaya, dan KPPL Lapas Yogi Suara beserta beberapa jajaran petugas Lapas Kelas ll Cikarang lainya, Untuk menyampaikan kepada awak Media beberapa hal khususnya penanganan terkait kegiatan pembinaan di lapas selama pandemi Covid-19 sampai saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan sekretariat wbbm lapas cikarang. Jumat (12/03)

Dalam acara tersebut juga diisi dengan ramah tamah antara petugas Lapas dan awak media sekaligus berdiskusi tentang (WBBM) “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, dimana program ini adalah sebagai integritas lapas.

Tanya jawab pun terkait perkembangan lapas sendiri dibuka untuk berdiskusi serta sharing untuk Lapas Kelas ll Cikarang agar lebih baik lagi dalam membina seluruh warga binaan lapas kelas ll Cikarang.

KPPL Lapas Yogi Suara menjelaskan bagaimana keadaan lapas dan warga binaan dan kegiatan para warga binaan selama pandemi covid-19 yang sudah hampir satu tahun ini, dimana segala kegiatan terus berjalan dengan baik, akan tetapi tidak mendatangkan tenaga ahli dari luar.

“Kegiatan berjalan seperti biasa, seperti pengajiam, latihan marawis, olah raga dan yang lainya namun kita sudah tidak mendatangkan pelatih atau guru dari luar, semua itu demi menjaga kesehatan para warga binaan agar tidak ada yang terpapar covid-19,” Ucap KPPL.

Saat ditanya tentang kapasitas Lapas untuk saat ini, Yogi menerangkan keadaan lapas untuk saat ini sudah melebihi kapasitas karena ada beberapa tahanan K3 yang dititipkan ke Lapas Kelas ll Cikarang karena meningkatnya kasus kriminalitas saat pandemi, akan tetapi masih bisa ditangani dengan dibagi ke beberapa blok yang ada di Lapas Kelas ll Cikarang ini, namun tetap kesehatan tahanan K3 ini harus dipastikan kesehatanya dengan diperiksa terlebih dahulu, dan apabila ada gejala tertentu kita masukan ke tempat isolasi terlebih dahulu.

“Untuk kapasitas sendiri sudah melebihi kapasitas sekitar 500 lebih karena adanya tahanan K3 yang dititipkan ke Lapas Kelas ll Cikarang karena tingkat kriminalitas tinggi selama pandemi ini, dan itu semua masih bisa kita atasi, namun tetap kesehatanya harus dipastikan terlebih dahulu, apabila ada gejala kami isolasi dan begitu sudah sehat baru kita tempatkan bersama warga binaan lainya,”.

KPPL juga mengatakan bahwa selama pandemi tidak ada warga binaan yang terpapar covid-19 karena pihak lapas memperketat dari awal pandemi.

(red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles