Puskesmas Cibatu Lakukan Vaksinasi Kepada Pelayan Publik 3 Desa Di Kecamatan Cikarang Selatan

Puskesmas Cibatu Lakukan Vaksinasi Kepada Pelayan Publik 3 Desa Di Kecamatan Cikarang Selatan

GJ || Kab.Bekasi – Dalam rangka dukung program pemerintah, petugas publik yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan dari 3 Desa mengikuti vaksinasi Covid19 yang di adakan oleh Puskesmas Cibatu.

Vaksinasi di lakukan khususnya kepada pegawai Desa, kader posyandu, dan satgas gugus tugas, dari 3 Desa yang ada Diantaranya Desa Pasirsari, Desa Cibatu, Desa Sukaresmi, kegiatan di gelar di Jl.Mataram Kawasan Lippo, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Pada Jumat (12/03/2021).

Hal itu juga di sampaikan oleh Kepala Puskesmas (KAPUS) Cibatu Dr. Kiki Ari Susantih, Vaksinasi hari ini untuk RT, RW, dan perangkat Desa, kegiatan vaksinasi ini juga bukan baru tapi yang ke-2.

“Awalnya pada Minggu lalu kita sudah lakukan vaksinasi pada satu desa , namun hanya baru mencakup hanya 100 orang, karena Vaksinasi waktu itu kuotanya 100 Orang.”Terangnya.

Untuk hari ini total vaksin 350, namun baru terealisasi 320, sisa 30 untuk besok yang di utamakan lansia dan kerohanian, karena kita mengusulkan setelah dapat Vaksin baru dilakukannya vaksinasi, karena ini merupakan program Pemerintah pusat untuk seluruh Indonesia, dari pemerintah pusat turun kepada pemerintah provinsi, baru pada pemerintah kabupaten.

Kapus Cibatu juga menerangkan bahwa untuk pelayan publik sendiri jumlah vaksin sebanyak 35 vial dan untuk rohaniawan sebanyak 10 vial.

“Sebelum melakukan vaksinasi kita ada namanya grup, kita lakukan Koordinasi kepada RT RW dan grup satgas kita berikan informasi data data yang akan di Vaksinasi, sehingga bisa berjalan sesuai yang di harapkan.”Ujarnya Kapus yang sering di sapa akrabnya Dr. Ari.

Dirinya menerangkan untuk wilayah Cikarang Selatan tercatat sebagai Zona Merah karena banyaknya yang terpapar Covid19, Puskesmas sendiri setiap harinya selalu update per RT untuk pasien yang terpapar Covid19 agar mengetahui berapa per harinya.

Untuk vaksinasi juga tidak semua bisa di berikan, terlebih dahulu di cek kesehatannya melalalui screening di komputer.

“Ada beberapa warga yang tidak bisa di vaksin, karena hasil dari komputer tidak memperbolehkan mungkin karena tensi darah yang tinggi dan lainnya yang sudah tersistem di Screening.”Ucapnya Kapus Cibatu.

Hal senada di ucapkan oleh Frederick F. Batlajery selaku Ketua RT02 RW16 Perumahan Taman Cibiru Lippo Cikarang, Desa Cibatu, dirinya berharap vaksinasi ini agar sampai ke semua masyarakat karena sangat membantu dalam pandemi Covid19.

“Dengan adanya pandemi Covid19 ini khususnya di Kabupaten Bekasi yang mana melumpuhkan ekonomi kita bersama, seperti PHK karyawan dan karyawati anak sekolah dan semua lini ekonomi.”

Masih Kata Frederick F. Batlajery, semoga ini bisa tertangani dengan baik untuk semua warga khususnya yang ada di Wilayah Cikarang Selatan yang di tangani oleh Puskesmas.

Dirinya juga mengajak kepada semua warga agar tidak menghindari vaksinasi ini, karena ini sangat baik, Sebelum di lakukan vaksinasi kita di cek terlebih dahulu Kesehatannya jika memang tidak memungkinkan maka Dr juga akan melarangnya, mari kita dukung program pemerintah ini agar semua berjalan dengan baik.”Pungkasnya Frederick F. Batlajery.

(Red)