Lepas Libur Hari Raya Idul Fitri, Masyarakat Lakukan Swab Antigen Masal

Lepas Libur Hari Raya Idul Fitri, Masyarakat Lakukan Swab Antigen Masal

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Lepas libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, ratusan masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara Swab Antigen untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/05/21).

Kegiatan bertempat di Depot NCS, tepatnya Jalan Raya Pantura Kp. Kosambi RT. 01/01 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Disampaikan oleh salah seorang petugas gabungan yang bertugas, berlangsungnya kegiatan Swab Antigen ini berlaku untuk masyarakat Bekasi sebelum memulai aktifitasnya kembali.

Hadir dalam pengamanan di lokasi tersebut perwakilan dari TNI – POLRI, Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, Dinas Perhubungan Kab. Bekasi, Satuan Polisi Pamong Praja, dan BNPB Kabupaten Bekasi. Sementara itu, untuk tenaga medis, ditangani oleh anggota Puskesmas Setu 1 sebanyak 6 orang dengan penanggung jawab Eva Muji Nursanti, S.Tr.Keb.

Sedangkan dari Puskesmas Babelan 2, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi sebanyak 6 orang. Penangung Jawab Indah, S.Kep., Nes. Hasil Swab Antigen sebanyak 256 orang dinyatakan negatif.

Dalam kegiatan tersebut Rapid Swab Antigen sebanyak 20 box berisi perbox 25 total semu 500 pcs, ketersediaan Stok Rapid Swab antigen dari Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi.

Kegiatan berlangsung selama 24 Jam dengan sistem pembagian tugas tenaga kesehatan menjadi 3 shift. Jika ditemukan pemudik atau masyarakat yang terkonfirmasi positif langsung dibawa di tempat isolasi yang ditentukan.

(ASP/Red)