Polri Bekerjasama Dengan Serikat Pekerja FSPMI Gelar Vaksinasi di Omah Buruh

Polri Bekerjasama Dengan Serikat Pekerja FSPMI Gelar Vaksinasi di Omah Buruh

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Terus lakukan vaksinasi guna meningkatkan imun (Herd Imunity) masyarakat, Polri gandeng serikat Pekerja FSPMI gelar Vaksinasi di Omah Buruh Kawasan Ejiep Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/07/2021).

Gerai Vaksinasi Presisi Keliling ini adalah sebagai bentuk Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri yang dilakukan Polri guna mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

Pada gerai Vaksinasi Presisi di Omah Buruh ini petugas menyediakan sebanyak 1.500 dosis, dan para peserta sendiri adalah para buruh dari beberapa kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Terlihat dalam vaksinasi di Omah Buruh anggota DPR RI yang juga terlahir dari buruh yaitu Obon Tabroni yang hadir untuk memberi semangat kepada para buruh yang sedang melakukan vaksinasi.

Saat diwawancarai awak media Obon Tabroni memgatakan bahwa saat ini vaksinasi adalah menjadi suatu kebutuhan, dan menjadi suatu prioritas guna meningkatkan imun dan menjaga kesehatan.

“Ini guna meningkatkan imun (herd imunity) masyarakat khususnya pekerja dan menjaga kesehatan juga,” Ucapnya.

“Sebelumnya juga Serikat buruh sudah melakukan hal lainya guna membantu teman teman yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan mencari stok tabung dan memberikan bantuan sembako kepada sesama rekan pekerja yang isolasi mandiri”Tambahnya.

Saat ditanya karena banyaknya klaster penyebaran Covid-19 sendiri dari dunia industri, anggota DPR RI F-Gerindra ini menjawab bahwa sudah melakukan kontroling dan berusaha menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan terkait penyebaran di industri untuk melakukan kontrol kesehatan kepada karyawanya, karena untuk menghentikan produksi belum bisa dilakukan.

“Kita sudah jalin komunikasi dengan beberapa perusahaan dan lakukan kontroling terkait kesehatan para pekerja, karena untuk menghentikan industri sendiri kita belum bisa, tetapi kita memibta agar perusahaan agar lebih ketat menjalankan prokesnya,”Ujar Obon.

“Banyak juga perusahaan yang belum melaporkan terkait perkembangan Covid-19 di perusahaanya dan apabila ada perusahaan yang membandel kita dari DPR RI bersama Permerintah Daerah nantinya akan ambil tindakan,” Tutup Anggota DPR RI tersebut.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles