Mendapatkan Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako Dari Seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)

Mendapatkan Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako Dari Seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Sebanyak dua ratus warga terdampak penerapan PPKM level 4 di Kelurahan Telaga Asih, dan Desa Sukadanau. Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dari seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga yang berprofesi sebagai pedagang, ojek pangkalan hingga korban PHK yang terdampak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan dimasa pandemi covid 19.

Muchlis, Kadis Perdagangan sekaligus PLT Kadis Disperkimtan Kabupaten Bekasi yang hadir menyalurkan langsung bantuan tersebut mengatakan, program ASN berbagi ini sesuai dengan instruksi dari Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Ini sesuai arahan dari Pak Bupati, bahwa ASN di Kabupaten Bekasi harus bisa menjadi relawan membantu masyarakat di masa pandemi, salah satunya ini kita bisa bantu ringankan beban masyarakat” jelas Muchlis kepada awak media saat ditemui dilokasi penyaluran bansos tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh Dinas yang ada di Kabupaten Bekasi, dengan anggaran bansos yang diambil dari swadaya seluruh ASN yang ada di dalam Dinas yang Ia pimpin saat ini.

“Iya ini kami seluruh jajaran menyisihkan, dan kami berikan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako, ada beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan juga ikan sarden” tutup Muchlis.

Sedangkan bagi warga yang terdampak, salah satu Samih (60) warga RT 005 RW 007, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, bansos tersebut sangat dinantikan. Pasalnya, Selama diberlakukan PPKM, penghasilannya berjualan bubur ayam turun drastis tidak lag mampu meraup keuntungan.

“Iya, kalau biasanya sih bisa dapat dua ratus ribu sampai tiga ratus ribu, tapi sekarang seratus ribu itu susah banget, kadang modal aja minta tambahin sama anak” keluh Samih.

Mewakili sebagian besar warga penerima bansos kali ini, Samih berharap, bantuan sosial tersebut bisa meringankan beban mereka selama pandemi covid 19, yang selama ini berdampak pada ekoniminya, dan sama sekali belum tersentuh program bantuan sosial dari Pemerintah pusat dan daerah.

(ASP&Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles