Polsek Cikarang Utara Helat Gebyar Vaksinasi Merdeka Berani di Cikarang Kota

Polsek Cikarang Utara Helat Gebyar Vaksinasi Merdeka Berani di Cikarang Kota

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Sedikitnya 400 orang warga Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara mendapatkan vaksin gratis dalam giat Gebyar Vaksinasi Merdeka Berani yang dilaksanakan di sarana Olahraga Futsal Galaxy.

Dalam acara itu melibatkan tenaga kesehatan dan sejumlah unsur muspika Kecamatan Cikarang Utara.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim menyebutkan, kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat melindungi masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19.

“Kami akan terus berupaya menekan laju penularan wabah Covid-19 yang belakangan terus mengalami peningkatan di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan langkah-langkah konkret dalam menekan laju penyebaran virus tersebut diantaranya dengan melaksanakan kegiatan PPKM Darurat dan pencegahan sesuai anjuran pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi 5M yaitu masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak membatasi serta membatasi mobilitas,” ungkapnya.

Terlihat hadir Kepala Desa Cikarang Kota R.A Gunawan (Piray), yang memberikan dukungan kepada masyarakatnya yang sedang melakukan vaksin di Lapangan Futsal Galaxy tersebut.

“Disini saya hadir untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga yang sedang melakukan vaksin disini, saya juga ucapin terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah melakukan vaksinasi untuk warga Cikarang Kota,” Ucap Kades.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan vaksin covid-19 ini dengan fotokopi KTP dan membuat pendaftaran terlebih dahulu.

Serta tidak memiliki riwayat penyakit diantaranya, pernah menderita Covid-19, mengalami gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) seperti batuk, pilek, dan sesak napas dalam 7 hari terakhir lalu sedang mendapatkan terapi jangka panjang terhadap kelainan darah, gagal jantung atau jantung koroner, autoimun seismik seperti SLE/Lupus, Sjogren, vaskulitis, dan autoimun lainnya.

Kemudian, penyakit kronis, sedang menjalani hemodialisis, dialisis peritoneal, transplantasi ginjal, sindroma nefrotik dengan kortikosteroid, menderita Reumatik Autoimun atau Rheumatoid Arthritis, penyakit saluran pencernaan kronis, penyakit hipertiroid atau hipotiroid karena autoimun, penyakit, kelainan darah, Imunokompromais atau defisiensi imun dan atau atau penerima produk darah atau transfusi.

(Vin)