Tradisi Pawai Obor di Kp.Pasirkonci, Setiap Menyambut Hari Besar Islam

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Besar Islam (Tahun Baru Islam 1443H) warga kampung Pasirkonci, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, mengajak para santri yang ada di Dusun III mulai dari RT 13 hingga RT 16 untuk lakukan pawai obor.

Pawai obor biasanya dilaksanakan di Masjid At-Taqwa RT 16 RW 06, namun kali ini pawai obor dimulai dari Masjid Baitullah yang berada di wilayah RT 13 RW 05.

Kegiatan PHBI tersebut berjalan dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Baitullah H.Acong dan beberapa panitia lainya yaitu Ustad R.Mamun Nawawi, Kang Yohan dan Adi selaku kordinator acara.

Para santri mengukuti kegiatan ini dengan penuh suka cita dan sangat bergembira karena kegiatan ini memang sangat rutin dalam menyambut Hari Besar Islam seperti Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, Isra Mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Dengan melakukan pawai obor ini untuk mengingatkan kepada para santri pengajian yang ada di pasirkonci agar tidak melupakan tradisi dan bisa menjaga tradisi ini hingga nanti,”Ucap salah satu panitia.

ditempat yang sama Oman salah satu warga yang aktif dalam setiap kegiatan apapun di Kampung Pasirkonci, “Ya kegiatan ini sangat rutin, dan tadi juga kita sudah bicarakan, kegiatan tahun depan akan dilaksanakan kembali di Masjid At-Taqwa,”Pungkasnya.

(Ming)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles