Tokoh Pemuda Bekasi Soroti Adanya Tumpang Tindih Kepengurusan KOK

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi telah membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), Hal itu untuk memantau dan meluaskan pembinaan atlet hingga level kecamatan. KOK sendiri berpungsi sebagai perpanjangan tangan untuk membina atlet di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bekasi.

Namun Soerjana Koesnadie Tokoh Pemuda Kabupaten Bekasi ini menilai, carut marutnya kepengurusan organisasi KOK sehingga belum bisa efektif menjalankan fungsinya.

“Pembentukan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) adalah bagian dari kerangka membangun prestasi olahraga, jika dilihat dari arah dan fungsi KOK sebagai “spion” dalam “talent scout” bibit-bibit atlet potensial dari berbagai cabang olahraga di pelosok desa maupun kampung yang tidak terdeteksi.”Ucapnya Kepada Media Selasa (10/08/2021).

Dirinya menilai adanya tumpang tindih dalam kepengurusan organisasi KOK situ sendiri, sehingga sangat kecil kemungkinan mampu untuk fokus di organisasi KOK.

“Lalu kita dapati tumpang tindih kepengurusan di tubuh KOK, yang sebelumnya telah menjadi pengurus dari cabang olahraga (Cabor), secara aturan dan regulasi memang belum ditemukan penyimpangan maupun pelanggaran, namun jika dilihat dari kefokusan, konsentrasi dan etika hal ini berdampak serius pada integritas yang tidak kapabel.”

Tokoh pemuda ini juga khawatir, untuk kedepannya akan menjadi polemik dan tarik ulur kepentingan maupun kewenangan serta komando garis hirarki.

” Maka demi memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi, kami meminta kepada para pengurus KOK yang telah menjadi pengurus cabor agar memilih salah satu dari organ tersebut, hal ini kami samapaikan atas dasar kepentingan membangun prestasi olahraga tanpa ada kepentingan lainnya.”Tegasnya Soejana.

Semangat membangun prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi adalah mutlak dan patut didukung penuh.

“Kami bangga dengan olahraga Kabupaten Bekasi.” Pungkasnya.

(TF)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles