Upacara Kemerdekaan Ditengah Pandemi dan PPKM Darurat Level 4 Dengan Prokes Ketat

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Diperpanjangnya PPKM Darurat hingga 23/08/2021 mendatang membuat semua kegiatan dibatasi jumlahnya dan sangat ketat untuk menjalankan protokol kesehatan.

Dengan semangat kemerdekaan Pemdes Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan menggelar Upacara Kemerdekaan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lapangan sepak bola Pandan Center, dengan jumlah peserta upacara yang dibatasi.

Dengan mengajak sebagian aparatur desa dan juga beberapa perwakilan dari lembaga yang mengikuti Upacara tersebut, Pemdes Pasirsari menggelar Upacara dengan penuh khidmat, Para peserta yang mengikuti upacara pengibaran bendera tersebut ialah aparatur desa, BPD, RT dan RW, Dusun, LPM, Karang Taruna, Relawan Pasirsari Siaga, Satlinmas, dan beberapa lembaga lainya.

“Para petugas sendiri dari aparatur desa, dan seluruh lembaga yang ada di Desa Pasirsari,”Ucap Ketua Karang Taruna H.Rifa Yusrizal yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Pasirsari Siaga, Selasa (17/08/2021).

H.Rifa juga menambahkan bahwa upacara ini dilaksanakan secara mendadak karena adanya perpanjangan PPKM Darurat dan karena dibatasinya peserta upacara di Kecamatan Cikarang Selatan.

“Karena seluruhnya dibatasi, maka kami dari lembaga mengusulkan untuk dilakukan upacara mandiri tingkat desa di Pasirsari, dan disambut baik oleh Pak Kepala Desa H.Suparta dan langsung menunjuk para petugas untuk prosesi upacara pengibaran bendera di hari kemerdekaan,”Tambahnya.

Kepala Desa Pasirsari yang menjadi inspektur upacara dalam pidatonya mengatakan bahwa pandemi ini belum berakhir dan mengajak seluruh unsur yang ada di Pasirsari untuk turut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua seluruh unsur untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pasirsari,”Ucapnya.

H.Suparta juga mengajak semua peserta berdoa dan berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan menjalankan peraturan PPKM Darurat dengan baik.

“Mari kita semua berdoa dan berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan saya meminta agar seluruhnya menjalan peraturan PPKM Darurat dengan baik agar kita semua bisa terbebas dari pandemi yang berkepanjangan ini,”Tutup H.Suparta dalam pidatonya.

(Man/Ming)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles