Badan Intelejen Negara (BIN), Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II Dengan Cara “Door To Door”

Badan Intelejen Negara (BIN), Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II Dengan Cara “Door To Door”

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi lanjutan.

Program vaksinasi door to door yang pernah  digelar pada Minggu, (1/8/2021)  dan menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Senin (30/08/21) digelar kembali vaksin door to door tahap ke II.  BIN menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin untuk tahap I dan II.

BIN  mendatangi masyarakat yang berada di Kampung Harapan Baru RT 05 RW 12 dan RT 01 RW 06, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Selain itu, vaksinasi juga menyasar masyarakat di Kampung Kalenderwak RT 01 RW 02, Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Koordinator Vaksin dari BIN  menuturkan, tujuan BIN menggelar vaksinasi door to door yaitu untuk menjaring masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksin karena berbagai hal.

Di antaranya karena belum ada kesempatan mendaftar, tidak memiliki sarana angkutan untuk menuju lokasi vaksinasi, serta takut datang ke lokasi vaksinasi karena khawatir terjadi kerumunan.

“Ada juga warga yang sudah lanjut usia dan instanilitas serta masyarakat yang memang sama sekali belum mendapatkan kesempatan vaksinasi,” jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh BIN ini merupakan upaya mensukseskan program pemerintah dalam upaya mencapai herd immunity sebesar 70 persen serta progran vaksinasi 3 juta orang perharinya.

Ditambahkannya, sebelum mengikuti vaksinasi, masyarakat terlebih dahulu mengikuti prosedur yang ditetapkan yakni menjalani swab antigen.

Pada kegiatan awal vaksin tahap I BIN mendatangkan sarana swab antigen dan PCR dengan menggunakan mobil PCR langsung ke lokasi. Namun, pada tahap II warga yang akan melaksanakan vaksin door to door hanya melakukan prokes dan screening ketat.

Sementara itu, Husen (45) salah seorang warga Kampung Kalenderwak RT 01 RW 02, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur menyambut baik kegiatan vaksinasiĀ  tersebut apa yang dilalukkan oleh BIN, karena selama ini dia berusaha mencari dan mendapatkan vaksinasi di Wilayahnya, tapi belum pernah berhasil. Tapi hari ini dia berhasil mendapatkan vaksinasi yang digelar oleh BIN danĀ  petugasnya datang langsung ke rumahnya, ujarnya.

(Red)