Kades : Moment Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Bertepatan Dengan Hut Desa Pasirsari yang Ke-40

Kades : Moment Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Bertepatan Dengan Hut Desa Pasirsari yang Ke-40

Kabupaten Bekasi – Pemdes Pasirsari Gelar Tasyakuran HUT Desa Pasirsari ke-40 dan peringati hari Sumpah Pemuda yang ke-93 Serta Maulid Nabi di Aula Desa Pasirsari, Kamis (28/10/2021).

Dalam acara tersebut selain seluruh Aparatur pemerintahan desa Pasirsari turut dihadiri Pendamping Desa, BPD Pasirsari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, PKK, serta Relawan Pasirsari Siaga.

Menurut Kepala Desa Pasirsari H. Suparta, walaupun kegiatan ini dilakukan secara sederhana yang penting tidak mengurangi makna dan inti dari segala moment yang di agendakan pada hari ini.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda yang kebetulan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun Desa Pasirsari dan kebetulan juga masih dibulan Kelahiran Nabi, hari ini kita laksanakan semua kegiatan itu secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi, Walaupun begitu jangan sampai mengurangi makna dan esensinya” Ucapnya.

H. Suparta juga mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan. Dimana pada 28 Oktober 1928 merupakan momentum bagi para pemuda menegaskan nasionalisme mereka dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada momen itu, mereka para pemuda membuktikannya dengan berikrar bahwa semuanya adalah satu, SATU BANGSA, SATU TANAH AIR dan SATU BAHASA.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kepala Desa Pasirsari H. Suparta juga turut menyampaikan pesan dan harapannya kepada para pemuda ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Moment peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, hendaknya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus tetap terus bangkit, percaya diri, meskipun dihadapkan dengan situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

“Para pemuda mempunyai peran penting dalam memikul beban dan tanggung jawab guna mengisi kemerdekan dan memajukan desa Psirsari khususnya dan bangsa pada umumnya,”Lanjutnya.

Lebih dari itu, H. Suparta berharap, para pemuda juga akan mampu menjadi pelopor dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Teruslah menjadi pelopor dan ujung tombak dalam sikap dan perbuatan yang senantiasa berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945,” Harapnya.

Diakhir acara tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama.

(Oman)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles