Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Sambamgi UPTD Stadion Wibawa Mukti, Untuk Pertanyakan Retribusi Liga 1

Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Sambamgi UPTD Stadion Wibawa Mukti, Untuk Pertanyakan Retribusi Liga 1

Kabupaten Bekasi – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar sebut pertandingan Liga I yang di gelar di Stadion Wibawa Mukti belum membayar sewa. Hal tersebut dia utarakan ketika melakukan kunjungan lapangan ke UPTD Stadion Wibawa Mukti. Jumat (12/11/2021).

Diapun menyayangkan Dinas Keubudayaan, Pemuda dan Olahraga terkesan membiarkan hal tersebut. Padahal menurutnya sudah beberapa kali pertandingan liga satu menggunakan Stadion Wibawa Mukti tetapi dinas terkesan membiarkan dan tidak ada langkah kongkrit untuk berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari penyewaan gedung tersebut.

“memang jawaban dari dinas terkait liga satu perda retribusi kan persekali tanding itu 100 jt untuk malam hari, jadi kita itu antara 75 sampe 125 juta. Untuk terkait ini sudah dibayar belum? Oh ternyata belum dan jawaban dari dinas ini baru melayangkan surat penagihan kepada panitia liga satu walaupun ada yang diistimewakan ada diskon untuk liga satu, pas saya tanyakan diskon berapa atau berapa belum memberikan jawaban dari uptd,” Jelasnya.

Lanjut Sunandar mengatakan “Mungkin dari apakah secara administrasinya tentang dasar atau sebagainya belum dilakukan. Tapi kan dari hal ini saya mengetahui bahwa sebelum jauh-jauh hari juga dari panitia liga satu berapa kali sudah menyetorkan untuk bermain di stadion wibawa mukti. Dan itu saya tanyakan setornya itu kemana? Ternyata langsung ke rekening kas daerah, tapi selaku dari dinas terkait mungkin mengetahui sudah di setorkan atau belum kemarin. Mungkin perkiraan sudah enam atau lima kali belum di setorkan juga,” Ungkap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi tersebut.

(Mam)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles