Hadiri Takshow Lawyer Bangga Bekasi, Budiyanto Katakan Potensi Kabupaten Bekasi Amat Besar

Hadiri Takshow Lawyer Bangga Bekasi, Budiyanto Katakan Potensi Kabupaten Bekasi Amat Besar

Kabupaten Bekasi – Bertempat di Pasar Bersih, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kab. Bekasi, Budiyanto salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi partai PKS menyambangi masyarakat dalam acara Talkshow Hari Kesehatan Nasional yang diadakan Lawyer Bangga Bekasi pada Sabtu Siang (27/11/2021).

Dalam kesempatannya pada saat sesi diskusi di acara Talkshow tersebut, Budiyanto mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi memiliki potensi dalam hal Industri maupun agraris. Dua potensi tersebut terbagi dalam dua zona wilayah, yaitu Selatan dengan Industri nya juga Utara dengan pertanian, juga perikanannya.

“Kabupaten Bekasi ini memiliki potensi yang besar, salah satunya di bidang pertanian yang ada di Utara Bekasi, juga tentunya industri yang ada di sekitar selatan Kabupaten Bekasi” tuturnya.

“Dalam hal Industri, kita memiliki 10 Kawasan industri, dari 115 total kawasan industri yang ada di Indonesia, 32 nya ada di Jawa Barat, dan 10 dari 32 itu ada di Kabupaten Bekasi.” Ucap Budiyanto yang juga seorang pengusaha handal.

Ia juga menambahkan bahwa dalam 10 Kawasan industri yang ada, terdapat kurang lebih 7700 pabrik yang tersebar. “Dalam 10 Kawasan industri yang ada ini, terdapat 7700 pabrik yang tersebar di Kabupaten Bekasi, itu juga ditambah dengan yang ada di luar 10 Kawasan industri tersebut”. tambahnya.

Sementara di area Utara Bekasi, ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi memiliki potensi pertanian yang besar. “berdasarkan beberapa data yang sifatnya tidak terukur, waktu zaman saya di periode pertama, bahwa lahan abadi pertanian Kabupaten Bekasi tidak boleh kurang dari 52.000 Hektar, tetapi kemudian bergeser bahwa lahan pertanian Kabupaten Bekasi existing tingal 47.000 hektar” ungkap Budiyanto.

Ia juga mengungkapkan bahwa di dalam Perda No 12 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bekasi rentang waktu 20 tahun (2011-2031), LP2B lahan pertanian pangan berkelanjutan menjadi tinggal 35.244 Hektar di Kabupaten Bekasi.

“Artinya apa? yang sisanya sebetulnya sedang dipersiapkan untuk di konversi. Dari 47.000 disisakan 35.244, Ini sangat luar biasa. Kemudian itu di 12 kecamatan, berdasarkan juga perda kita. Rata-rata di wilayah utara bagian tengah ke timur Sukatani, Sukakarya, Pebayuran, Kedungwaringin, termasuk Cikarang Timur wilayah LP2B” tambahnya.

Dalam acara Talkshow tersebut, turut hadir juga sebagai pengisi Irfan Haeroni Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Noviar Ketua Kadin Kabupaten Bekasi dan Iyan Priyatna Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, juga Yudi Darmansyah Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang bertindak sebagai moderator.

Acara Talkshow yang diadakan Lawyer Bangga Bekasi itu sendiri bertemakan “Peran Legislatif dan Pemerintah Bergerak Bangkit dari Pandemi Menuju Pertumbuhan Ekonomi Produktif” dimana selain Sesi Talkshow, diadakan juga Bakti Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles