Jelang Pelantikan, Pemuda Tani HKTI Kabupaten Bekasi Gelar Rapat dan Harapkan Ini

Jelang Pelantikan, Pemuda Tani HKTI Kabupaten Bekasi Gelar Rapat dan Harapkan Ini

Kabupaten Bekasi – Jelang Pelantikan Koordinator pembentukan Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Kab. Bekasi menggelar Rapat Calon Pengurus.

Dalam Rapat Tersebut melibatkan calon pengurus DPC Pemuda tani Kab. Bekasi dan pengurus PAC yang Terdiri dari 23 Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi.

Andrea Maulana Selaku Koordinator Pembentukan memaparkan Rapat Tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi pelantikan dan penandatangannan Fakta Integritas semua calon pengurus yang akan dilantik.

“Semua Calon Pengurus Wajib menandatangani Fakta Integritas karena hal itu merupakan salah satu bukti keseriusan mereka untuk menjadi pengurus,” ujar andre

Dalam rapat tersebut andre memaparkan peran serta fungsi Pemuda Tani HKTI.

“Pemuda Tani HKTI adalah suatu wadah atau laboratoriumnya para pemuda tani untuk berdiskusi, berkarya, serta berinovasi di bidang pertanian,” ujarnya

“pemuda tani hkti pun harus siap menjadi tempat mengeluhkesah para petani sehingga petani merasa memiliki rumah untuk berlindung,” tambahnya

Andre pun berharap pemuda tani HKTI dapat selalu di dukung oleh pemerintahan kab. Bekasi dan didukung oleh para pimpinan perusahaan di Kabupaten Bekasi.

“Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang memiliki APBD yang besar dan kabupaten bekasi merupakan Kota industri terbesar seAsia Tenggara harusnya kebesaran itu dapat dengan mudah untuk mendukung para petani khususnya petani milenial untuk berkarya,” ujar andre.

Dilain tempat, Yuli Purwiati selaku Sekretaris HKTI Kab. Bekasi berharap bahwa Pemuda Tani HTKTI ini mampu melakukan sinergi dengan kelompok tani yang ada di Kabupaten Bekasi serta menjadi penyambung aspirasi terhadap masyarakat.

“Harapan pemuda tani ini agar bisa bekerjasama dengan kelompok-kelompok tani yang ada , khususnya di daerah kabupaten bekasi untuk menampung aspirasi aspirasi para petani yang ada di kabupaten bekasi dan bisa memasarkan hasil produk-produk pertanian maupun perkebunan yang ada di kabupaten bekasi” ujar Yuli.

Di akhir, ia juga berharap untuk para kader Pemuda Tani HKTI untuk bisa berkontribusi nyata dalam memajukan organisasi. “Satu lagi, di organisasi kita jangan mencari hidup, tapi hidupkan organisasi” tutupnya.

Novian

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles