PMII Rayon Fisip Gelar Pelantikan, Ketua PMII Kabupaten Bandung : Kader PMII Harus jadi Narator Bangsa

GUE JABAR | Bandung – Mengangkat tema “Optimalisasi Gerakan Guna Menumbuhkan Semangat Baru, Komitmen Bersama Untuk Lebih Maju”, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung menggelar pelantikan pengurus baru masa khidmat 2021-2022 di Gedung KNPI DPD Jawa Barat, Kec. Kiaracondong, Kota. Bandung pada Sabtu, 25 Desember 2021, pukul 14:15 WIB.

Muhammad Fauzi Rizki selaku ketua panitia pelantikan menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk legalitas secara de facto, tahap awal dari administrasi organisasi dalam menjalankan program-program rayon ke depan guna menumbuhkan semangat baru bagi para pengurus.

“Pelantikan ini sebagai tahap administrasi yang perlu di tempuh oleh organisasi, saya berharap sahabat-sahabat mampu menjalankan roda organisasi secara khidmat, tertib administratif dan mampu menerjemahkan mengoptimalisasikan gerakan guna menumbuhkan semangat baru”. ujar Fauzi.

Pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung Shona Azi. Dan dibacakan oleh Fahmi Muwahid selaku pengurus PMII Cabang Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya, ketua cabang yang sering di sapa Shona, menegaskan, bahwa kader PMII harus jadi narator bangsa yang mampu menarasikan setiap perubahan dalam menyongsong Indonesia di masa depan.

“Indonesia negara demokrasi terbesar ke-3 di dunia, negara dengan Suber Daya Alam yang melimpah ruah, negara dengan perekonomian terbesar se asia tenggara, negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, negara dengan masyarakat moderat, saya yakin, indonesia akan jadi pusat peradaban, pusat keunggulan dalam segala sektor di masa yang akan datang. Maka, kader PMII harus jadi narator-narator bangsa yang mampu menarasikan setiap perubahan zaman, dalam menyongsong indonesia di masa depan, kader pmii harus ambil peran dalam kemajun indonesia” tegasnya.

Selain itu, Shona menyampaikan apresiasi terhadap rayon Ilmu sosial dan Ilmu Politik, bahwa dalam setiap regenarasi rayon fisip selalu mengahasilkan kader terbaik bagi PMII, hal ini di dasari pada prosesnya ketika di Rayon, dengan menumbuhkan jiwa semangat bersama, untuk PMII lebih maju.

“Saya merasa bangga dan apresiasi atas perjalanan panjang rayon ilmu sosial dan ilmu politik dengan penuh semangat dan komitmen terhadap PMII, rayon Fisip mampu menghasilkan kader-kader terbaik untuk PMII, hemat saya, semangat pergerakan harus tetap di rawat, supaya mengahsilkan wisdom yang membangun dalam upaya upgrade organisasi” tutur ketua cabang dalam sambutannya di Gedung KNPI.

Amiq Fahmi selaku ketua Komisariat PMII UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung menyampaikan pesannya dalam sesi sambutan bahwa kader-kader PMII harus mampu berkontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat

“Kader PMII rayon fisip ini banyak dalam segi kuantitas, namun kita tahu bahwa kuantitas saja tidaklah cukup. Peningkatan kualitas kader-kader PMII ini merupakan hal yang harus dilakukan. Karena kita ini anak zaman, harapan zaman, kita harus mampu memberikan kontribusi nyata, harus mampu bermanfaat disetiao waktu dan tempat”, ujar Ketua Komisariat yang dulu juga pernah menjabat sebagai ketua Rayon FISIP.

Sementara Abdurrozaq selaku ketua terpilih yang baru saja dilantik, mengucapkan harapan nya kepada pengurus baru untuk mampu bersinergi, visioner dalam masa kepengurusan nya. “Wacana dan gagasan harus dibarengi dengan gerakan, dan untuk mewujudkan tujuan dari gerakan dan wacana yang ada, tentu komitmen juga amat dibutuhkan”, tegasnya.

Redaksi (Muhammad Nizar)
Editor (Novian Ramadhan)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles