Di Bekasi, Pohon Berusia Ratusan Tahun Roboh dan Nyaris Menimpa Rumah Warga

Di Bekasi, Pohon Berusia Ratusan Tahun Roboh dan Nyaris Menimpa Rumah Warga

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Perubahan cuaca suatu waktu dapat berubah dan menimbulkan bencana, baik bagi manusia dan lingkungan. Hal ini terjadi di Kampung lewenggede Rt 02 Rw 02 Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, sebuah pohon yang berusia ratusan tahun tumbang setelah diguyur hujan disetai angin besar, Rabu (12/01/2022).

Menurut keterangan salah satu warga dan juga tokoh di kampung tersebut Johan yang biasa akrab di panggil Bos Johan kejadian pohon tumbang terjadi pada Rabu sore 12/01/2022 sekira Pukul 18.30 Wib, hujan turun yang disertai angin kencang menumbangkan pohon tersebut dan tercabut dari akarnya.

“Ya sekira Pukul 18.30 Wib kejadianya, pas hujan turun itu apalagi angin kenceng banget, mungkin itu penyebab pohon tumbang, pohon itu berkisar usianya sampai ratusan tahun, karena dari zaman dulu udah ada,”Ucapnya.

“Tapi beruntung pohon tersebut tidak sampai menimpa rumah warga dan hanya mengenai kandang kambing milik warga dan hanya ranting pohon saja yang mengenai genteng rumah,” terangnya.

Namun kejadian tersebut sempat membuat takut warga sekitar, mendengar adanya pohon tumbang yang nyaris menimpa rumah warga Pihak aparatur Desa pada Kamis pagi 13/01/2022 Sekira pukul 07.30 Wib di intruksikan langsung oleh Kepala Desa Bantarsari Ika Wikanda untuk turun ke lokasi kejadian guna membantu warga menangani pohon tersebut.

Selain Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan beberapa anggota Linmas, serta terlihat pula Bhabinkamtibmas Brigpol Sugiharto turut serta membantu masyarakat dan perangkat Desa lainya.

Selain itu juga Kepala Desa memberikan bantuan untuk mengganti kerusakan kandang kambing tersebut dan atap rumah warga.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles