Musrembangdes Desa Sukarukun, Kades Prioritaskan Pembangunan Sasak Adikarya

Musrembangdes Desa Sukarukun, Kades Prioritaskan Pembangunan Sasak Adikarya

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Desa Sukarukun Gelar Musrembangdes untuk perencanaan pembangunan di Aula Kantor Desa Sukarukun yang dihadiri seluruh apararur desa beserta tokoh untuk membahas pengajuan pengajuan pembangunan, Kamis 13/01/2022.

Acara Musrembangdes tersebut juga dihadiri oleh perwakilan kecamatan Sukatani.

Dalam Musrembangdes ini Kepala Desa Sukarukun Karnada menjelaskan dan menyampaikan begitu banyak pengajuan dari masyarakat dan ada beberapa program yang di prioritaskan.

Kepala Desa Sukarukun menjelaskan bahwa perlu adanya pembongkaran dan pembuatan ulang pada sasak Adikarya tersebut karena setiap musim penghujan arus air sangat tersendat dan pasti akan menimbulkan banjir dan kami ajukan ini sebagai program yang prioritas.

“Pada Musrembang kali ini yang kami prioritaskan yaitu yang menyebabkan banjir salah satunya sasak Adikarya yang sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan karena di dalam gorong gorongnya sudah tersumbat dan banyak lumpur,” Ucap Kades.

“Selain sasak Adikarya sendiri kades juga kita tetap meminta pembangunan jalan lingkungan karena sudah banyak yang rusak dan tidak laiak,” Tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait pembangunan di Desa Sukarukun Kepala Desa mengatakan bahwa pembangunan di Dusun 1 dan Dusun 2 sudah mencapai 75% sedangkan di wilayah Dusun 3 sendiri sudah mencapai 90%.

“Untuk pembangunan di Desa Sukarukun sendiri yang sudah berjalan selama ini di Dusun 1 dan Dusun 2 kita sudah mencapai 75% sedangkan di Dusun 3 sudah mencapai 90%,” Ungkapnya.

Kades berharap untuk pengajuan terkait sasak Adikarya ini agar secepatnya ditangani oleh Dinas terkait agar masyarakat tidak dihatui oleh banjir disaat musim penghujan datang.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles