Pembuatan Pintu Air di Kampung Bolang Asal Asalan, Belum Selesai Sudah Ditinggal

Pembuatan Pintu Air di Kampung Bolang Asal Asalan, Belum Selesai Sudah Ditinggal

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Pembangunan pintu air seharusnya dapat di rasakan manfaatnya oleh para petani guna mengairi sawah, Tapi ini tidak terjadi di pembangunan pintu air kampung Bolang Desa Bantarsari Rt 06 Rw 05 Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Hingga hal ini mendapat komentar dari salah satu petani yang juga menjabat ketua Rt setempat Minggu (23/01/2022), pembangunan pintu air ini gagal menurutnya, karena tidak dapat di gunakan sesuai harapan, Selain tidak adanya setir sebagai kendali untuk membuka tutup pintu, juga pemasangan batu asal asalan dan tidak adanya coran bawah sebagai dasar sehingga pintu menggantung seperti ini.

Masih menurutnya hal ini seharusnya diperbaiki, “kan ini menggunakan anggaran, jangan sampai sia sia,” ujarnya.

Pembangunan yang di duga berasal dari Dinas Pertanian melalui kegiatan Kelompok Tani (Poktan) pengajuan kelompok tani Sri Murni yang di ketuai Sayuti dan oleh Dinas di pihak tigakan (PL).

Dalam pengerjaanya di bulan November sampai Desember 2021 tidak terdapat papan kegiatan sebagai informasi pekerjaan, juga tidak terlihatnya pengawas maupun konsultan sehingga rekanan kontraktor mengerjakan pembangunan pintu air asal asalan, Parahnya lagi pekerjaan pintu air ini dinilai belum selesai hingga saat ini.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles