Paguyuban PKL Cikarang Lakukan Deklarasi, H.Abun Nurhasan : Pedagang Juga Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

Paguyuban PKL Cikarang Lakukan Deklarasi, H.Abun Nurhasan : Pedagang Juga Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Pedagang pasar cikarang yang berjualan disekitaran SGC Cikarang lakukan deklarasi dengan mengatas namakan Paguyuban PKL Cikarang, Rabu 26/01/2022.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Telly, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi H.Hendra, Budiyanto S.Pi anggota DPRD Kabupaten Bekasi F-PKS, Ketua Karang Taruna Cikarang Utara Agil Syahrudiana dan seluruh pedagang pasar Cikarang.

H.Abun Nurhasan selaku ketua Paguyuban PKL Pasar Cikarang mengatakan bahwa adanya paguyuban inu untuk memberikan manfaat lebih kepada para pedagang.

“Dulu kita mempercayakan kepada pengurus namun ada beberapa faktor – faktor buat kita bagaimana caranya harus ada perwakilan dan pedagang PKL harus ada juga perhatian dari pemerintah, karena PKL ini sangat luar biasa manfaatnya di Kabupaten Bekasi ini,” Ucapnya.

Ketua Paguyuban juga menjelaskan di pasar Cikarang ini juga mampu meminimalisir angka kriminal, terlihat banyak juga pedagang milenial dan dengan badan penuh tato karena memiliki penghasilan karena berdagang atau bekerja di Pasar Cikarang ini.

“Dari PKL ini juga kan terciptanya lapangan kerja dan mengurangi jumlah kriminalitas juga menurut saya, karena banyak juga para anak muda yang mulai berniaga dan bekerja disini sehingga meminimalisir kegiatan yang negatif karena kita tahu sendiri keadaan ekonomi seperti sekarang ini,” Jelasnya.

“Manfaat dari didirikanya Paguyuban ini juga kita bekerja sama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan, agar para pedagang juga dilindungi terkait kecelakaan kerja dan juga jaminan hari tua,”Tutup Ketua.

Budiyanto, S.Pi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dalam sambutanya mengatakan, Konsepsi pasar adalah tempat pembuang uang, bahwa pasar cikarang adalah pasar yang sangat eksotic karena sangat menjadi tujuan para masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Pasar itu tempat membuang uang dan pasar Cikarang ini sangat elegan dan eksotic karena ada tepat di jantung kabupaten Bekasi,”Ucapnya.

“Potensi ekonomi sangat luar biasa berdasarkan data data ekonomi micro, harus ada wadah untuk para pedagang yang ada di pasar cikarang ini, menjadi pedagang jauh lebih baik dari pada pekerja,” Pungkasnya.

Dalam acara Deklasari tersebut juga dibuka dengan penampilan Marching Band dan juga diisi dengan santunan anak yatim piatu.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles