Pemuda Bekasi Sarankan Agar Bumdes Karang Baru Harus Direkontruksi Struktur

Pemuda Bekasi Sarankan Agar Bumdes Karang Baru Harus Direkontruksi Struktur

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Pemuda kabupaten Bekasi Dwi Azhar Muchlis (aweng) sedikit mengomentari keadaan bumdes desa karang baru kecamatan Cikarang Utara kabupaten bekasi yang sampai saat ini tidak jelas dimana rimbanya, Sabtu (19/03/2022).

Aweng selaku pemuda sangat menyayangkan dengan apa yang terjadi pada bumdes desa karang baru yang sampai detik ini tidak ada program yang jelas, padahal ditengah pandemi sekarang, Kebangkitan ekonomi rakyat yang menjadi prioritas utama, apalagi dalam tingkat pedesaan yang notabene bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Aweng ingin mengatakan bahwa , bumdes seharusnya bisa menjadi lembaga yang membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Saya ingin tegaskan, bahwa ketika lembaga yang sudah dikomandoi oleh pemimpin dan pemimpin tidak mampu untuk menjalankannya, Maka lebih baik lembaga (bumdes) tersebut di rekonstruksi kembali,” Tuturnya.

Aweng juga menyarankan agar kepala desa agar bertanggung jawab dan segera lakukan rekontruksi struktur bundes Karang Baru.

“Saya meminta kepada kepala desa sebagai komisaris bumdes harus bertanggung jawab ditengah tidak adanya kejelasan dari bumdes tersebut, dan juga BPD selaku lembaga desa yang menjadi penyambung lidah masyarakat harus jeli dan tegas melihat permasalahan yang terjadi saat ini,” Jelasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles