FajarPaper Selenggarakan Vaksinasi Booster Untuk Karyawan Dan Donasikan 33.000 Paket Sembako Untuk Pekerja Terdampak Covid-19 di Indonesia

FajarPaper Selenggarakan Vaksinasi Booster Untuk Karyawan Dan Donasikan 33.000 Paket Sembako Untuk Pekerja Terdampak Covid-19 di Indonesia

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) Produsen kertas terkemuka di Indonesia, lakukan vaksinasi booster untuk lindungi para karyawan dari Covid-19 khususnya varian omicron, serta donasikan 33.000 paket sembako untuk karyawan yang terdampak covid-19 di Indonesia melalui Konfederensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Kegiatan vaksinasi boosster tersebut juga dihadiri oleh Kapolri Jendral Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Presiden KSPI Bapak Andi Gani Nena Wea, SH, Kamis (09/03/2022).

Kegiatan akselesari vaksinasi ini juga digelar serentak di 5.183 titik paada 34 Provinsi Indonesia, dengan titik pusatnya di pabrik FajarPaper. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol Drs. Dr. M.Fadil Imran, M.Si, Plt Bupati Bekasi H Akhmad Marzuki, dan Kasiter Korem 051/Wijayakarta Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos yang mendukung vaksinasi booster Polri Presisi yang bersinergi dengan KSPSI.

Kapolri Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan “Hari ini kita kembali melasanakan vaksinasi dan kita melaksanakan booster atau vaksin dosis ketiga dengan target 25.000 booster dalam waktu satu minggu. Kami dari kepolisian mengapresiasi kepada KSPSI, perusahaan yang terlibat dan FajarPaper, sebagai pusat penyelenggara karena telah mendukung akselerasi percepatan vaksin booster di kawasan industri,”.

Bapak Yustinus Kusumah selaku Direktur PT Fajar Surya Wisesa Tbk, mengungkapkan “Perusahaan meyakini bahwa para pekerja adalah aset dari perusahaan sehingga sudah sepatutnya perusuhaan menjadikan pekerja sebagai prioritas. Pelaksanaan vaksin booster yang didukung Kapolri dan KSPSI ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan perlindungan maksimal bagi para pekerja dari paparan covid-19, kami juga berharap program ini juga dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia,”.

Pimpinan Konfederesi Buruh Asean (ATUC) dan Presiden KSPSI Bapak Andi Gani Nena Wea Mengungkapkan “Terima Kasih kepada Polri dan FajarPaper atas penyelenggaraan vaksin booster Presisi. Dan Kami pun sangat mengapresiasi 33.000 bantuan paket sembako dari FajarPaper untuk para pekerja di Indonesia, bantuan ini akan sangat bermakna bagi para pekerja terdampak covid-19,”.

Plt Bupati Bekasi H.Akhmad Marzuki juga mengungkapkan apresiasinya terhadap FajarPaper, ” saya banyak terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa atas kepedulianya, bukan hanya vaksinasi tetapi kepedulianya terhadap para karyawan dan memberikan bantuan sembako,”.

Salah satu penerima Vaksin Booster Atim Sukatma Karyawan PT Fajar Surya Wisesa Tbk di Departement Facility Management, memberikan respon yamh positif, “Saya berpendapat bahwa pemberian vaksin booster oleh perusahaan untuk karyawan adalah sangat baik, harapan saya dengan vaksinasi booster kita dapat bekerja dengan tubuh yang sehat,”.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut pada tanggal 16 Maret 2022, FajarPaper mulai menyerahkan 3.000 paket sembako kepada DPC KSPSI Kabupaten Bekasi yang diterima langsung oleh ketua SPSI Kabupaten/Kota Bekasi Bapak R.Abdullah, yang dilakukan di kantor SPSI yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no 1 – Komplek Perkantoran Pemda Bekasi, mengungkapkan “saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Fajar Surya Wisesa Tbk yang telah mengirimkan paket sembako ke DPC-SPSI Bekask, Untuk kemudian akan disalurkan kepada para pekerja yang terdampak covid-19, baik pekerja yang dirumahkan maupun pekerja yang di PHK, sesuai data yang sudah diserahkan ke DPC-SPSI Bekasi, dan sekali lagi bantuan ini sangat bermanfaat untuk teman-teman pekerja,”Pungkasnya.

FajarPaper yang saat ini mempekerjakan hampir 3.000 Karyawan dan 30% dari hasil produksinya di ekspor ke manca negara senantiasa berkomitmen untuk kemajuan Indonesia melalui berbagai macam kegiatan CSR perusahaan baik bidang Ekonomi, Kesehatan, Infrastruktur, Pendidikan maupun lingkungan. Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya FajarPapere mendonasikan 1 Unit kendaraan lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Dispora Indonesia di Singapura donasikan 12 unit oxigen generator dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainya yang berhubungan dengan bantuan penanganan covid dan dampaknya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles