Adakan Market Day di Sekolah, SDI Al-Adab Karang Bahagia Bekasi Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

Adakan Market Day di Sekolah, SDI Al-Adab Karang Bahagia Bekasi Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – SDI Al-Adab yang berlokasi di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi sejak kemarin lusa berhasil menggelar acara Market Day di lingkungan sekolah tersebut. Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan selama dua hari dari Senin 28 sd 29 Maret 2022 Kamis kemarin.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang pendidikan berwirausaha yang sudah ditanamkan sejak dini bagi anak anak SDI Al-Adab. Hal tersebut dirasa penting sebagai bentuk perwujudan dan aplikasi penguatan pendidikan karakter anak-anak siswa SDI Al-Adab tersebut.

Hal itu senada dengan apa yang di sampaikan Marshela selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini. “Kegiatan Market Day kali ini dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan serta ajang edukasi dan pendidikan bagi anak anak guna penguatan pendidikan karakter mereka di sekolah maupun di luar sekolah. Ada nilai religius, kemandirian, dan gotong royong antar sesama siswa” ucap Marshela.

“Market Day ini dilakukan dengan membagi anak-anak dari setiap kelas menjadi beberapa kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 1-5 anak mulai dari kelas 1 sampai kelas 5”, tambah nya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis jajanan dan produk makanan di jual di dalam sekolah. Satu hal yang menarik, penjual serta pembeli ialah warga sekolah SDI Al-Adab itu sendiri.

(Novian)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles