Tanamkan Nilai dan Cetak Regenerasi, PR PMII FISIP UIN Bandung Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Tanamkan Nilai dan Cetak Regenerasi, PR PMII FISIP UIN Bandung Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

GUE JABAR | Kabupaten Bandung – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung sukses menggelar ajang kaderisasi tahunan yaitu MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru). Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, terhitung sejak Selasa sampai Kamis malam (05-07 Juli 2022).

Pada pagelaran MAPABA kali ini, panitia pelaksana mengusung tema “Terbentuknya anggota berkualitas Muttaqid yang Agamis dan Nasionalis dengan Ashlusunnah Wal Jama’ah sebagai Manhaj Al Fikr Wal Harokah”. Diangkatnya tema tersebut bertujuan agar para calon anggota PMII nantinya mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang menjadi haluan organisasi, yaitu agamis, nasionalis, dan menjadikan Ahlusunnah Wal Jama’ah sebagai prinsip dalam berpikir dan bergerak.

Pelaksanaan MAPABA kali ini menjadi yang ke delapan kali bagi PR Rayon FISIP itu sendiri, dan digelar di Pondok Pesantren Azzakiyah, Cileunyi, Kab. Bandung. MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) sendiri ialah jenjang kaderisasi formal pertama di organisasi PMII yang bertujuan mencetak regenerasi dan penanaman nilai kepada mahasiswa Islam Indonesia. Mapaba digelar selama tiga hari, dan diisi dengan penyampaian materi-materi. Tak lupa, dilaksanakan juga simulasi mekanisme persidangan guna pembekalan kepada para calon anggota yang menyandang status Mahasiswa yang sudah seyogyanya paham akan mekanisme sidang.

MAPABA ke delapan Rayon FISIP turut dihadiri oleh para demisioner Rayon FISIP itu sendiri, Pengurus Komisariat PMII UIN Sunan Gunung Djati, Pengurus Cabang PMII Kebupaten Bandung, hingga Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat dimana Apriliana Eka Dani (Ketua terpilih PKC PMII Jabar) itu sendiri menjadi salah satu Pemateri dalam pelaksanaan MAPABA.

Novian Ramadhan

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles