Ramai Diberitakan, Ka Stasiun Cikarang Klarifikasi Terkait Rusaknya Jalur Perlintasan di Depan Polsek Cikarang

Ramai Diberitakan, Ka Stasiun Cikarang Klarifikasi Terkait Rusaknya Jalur Perlintasan di Depan Polsek Cikarang

GUE JABAR | BEKASI – Sering terjadinya kecelakaan tunggal di Perlintasan Kereta Api DI Jalan gatot subroto Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi dikeluhkan pengendara motor, Pasalnya hampir setiap hari pengendara motor yang melewati jalur tersebut terjatuh dikarenakan posisi rel yang lebih tinggi dari jalan hingga para pengendara sering kali tergelincir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim, Ia menyebut hampir setiap hari kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan di perlintasan Kereta yang berada tepat di Mapolsek Cikarang Utara dan menurutnya diperkirakan ada sekitar 20 korban pengendara motor yang sering menjadi korban.

“Pada saat nikung karena kondisi relnya tinggi dan jalannya berlubang para pemotor sering terjatuh, Kita juga dari anggota Polsek Cikarang sering kali membantu dan menolong korban korban pengendara motor yang terjatuh. ” Ucap Kapolsek Cikarang, Kompol Mustakim , Senin (5/09/22)

Dirinya juga sudah menghimbau dan berkoordinasi ke pihak PJ KAI agar segera di perbaiki supaya tidak ada korban kembali yang terjatuh di perlintasan tersebut.

“Agar lebih jelas Nanti Pihak PJ KAI yang menjelaskan. ” Tutup nya.

Sementara Erry Kepala Stasiun Cikarang Mengatakan, Sesuai dengan Undang-Undang No.23 tahun 2007 PT KAI hanya bertanggungjawab atas pengoperasian, Perawatan dan keselamatan jalur kereta api.

“Artinya sepanjang jalan itu, pengaspalan itu kewenangannya dinas PU. Jadi info yang saya Terima di tahun-tahun sebelumnya pernah diperbaiki oleh PU waktu mendekati lebaran. ” Ungkapnya.

Memang dirinya mengakui sering adanya korban, Jadi tindakan mandiri yang di lakukan pihak stasiun hanya melakukan pengurugan dari tanah di lobang lobang di lokasi tersebut Namun ia mengatakanmemang daya tahannya tidak lama.

” Kita juga sudah menginformasikan ke internal dan eksternal, semoga ada tindakan lebih lanjut dan untuk kedinas PU Pihak Stasiun udah mengirimkan surat”. Tutup nya.

(Pang)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles