Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Kabupaten Bekasi Bertemakan “Refleksi Santri Menatap Bekasi”

Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Kabupaten Bekasi Bertemakan “Refleksi Santri Menatap Bekasi”

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi mencoba menghadirkan nuansa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Santri Nasional yang pada tahun sebelumnya diisi dengan kegiatan Kirab Santri dan Upacara Apel Kesiapsiagaan Santri, kini kita isi dengan kegiatan malam renungan atau “REFLEKSI SANTRI MENATAP BEKASI”, pada Jumat – Sabtu, 21-22 Oktober 2022 di Kampus Karya Pembaharuan Jl. Pilar-Sukatani No.01 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, dengan menghadirkan kader Ansor-Banser dan Santri se Kabupaten Bekasi.

Refleksi yang dimaksud adalah kami (santri_red) bersama-sama merenung dan mengevaluasi, serta bermujahadah bersama-sama memandang Kabupaten Bekasi dalam perspektif mata santri. Berdoa bersama untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Bekasi kita tercinta.

Apa yang sudah terjadi dan dialami selama kurun waktu setahun ini dan tahun-tahun sebelumnya menjadi pijakan bagi santri untuk bersama-sama membenahi Kabupaten Bekasi kedepannya.

Selain agenda di GP Ansor Kabupaten Bekasi, rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022, berdasarkan intruksi Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Barat, kita juga menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan Bersih-bersih 10.000 Masjid se-Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Camat Karang Bahagia Karnadi, Ketua DPC Gerindra Aria Dwi Nugraha seluruh PC Ansor se Kabupaten Bekasi serta para tokoh NU Kabupaten Bekasi.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutanya mengatakan “Mari kita junjung suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW, Santri adalah penuntut ilmu atau pelajar yang di pesantren, namun hakekatnya kita semua ini adalah santri, Alhamdulillah kita sampai saat ini tetap bisa bersilaturahmi, santri adalah salah satu elemen bangsa yang juga ikut memperjuangkan kemerdekaan negara, dan kini santri juga sudah banyak yang menjadi pejabat pemerintahan,” Ucap PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan MT.

Sekjen PC Ansor Kabupaten Bekasi M.Himawan Abror mengatakan bahwa kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimana bukan hanya kirab di makam para tokoh atau kiayi di Kabupaten Bekasi namun ada juga penampilan tentang Kebekasian dengan menampilkan puisi, tari, stand up comedy dan lainya.

“Selain mengadakan kirab kita juga pada malam ini menampilkan beberapa penampilan dengan kebekasian yang ditampilkan para santri Kabupaten Bekasi,” Terangnya.

Pria yang biasa disapa Tole juga menagatakan bahwa dalam memperingati hari santri tahun 2022 ini juga sesuai arahan dari pimpinan GP Ansor yaitu melakukan kerja bakti bersih bersih 10.000 Masjid dan Mushola se-Jawa Barat.

“Kita juga melakukan bersih bersih 10.000 Masjid dan Mushola se-Jawa Barat, yang dimana Jawa Barat sendiri mempunyai 5.000 desa, jadi setiap Desa nya kita membersihkan 2 Masjid,” Tambahnya.

(Erv/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles