Peringati Hari Santri Nasional Ribuan Santri Ikuti Apel di Gedung Juang 45 Bekasi

Peringati Hari Santri Nasional Ribuan Santri Ikuti Apel di Gedung Juang 45 Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ribuan santri dari seluruh pondok pesantren sekabupaten Bekasi bersama PJ kabupaten Bekasi Dani Ramdhan dan pengurus Nahdlatul ulama, hadiri peringatan Hari santri Nasional di Gedung Juang 45, Tambun selatan, Kabupaten Bekasi. Sabtu ( 22/10/2022 ) pagi.

Acara yang di gelar di depan gedung bersejarah tersebut, selain di ramaikan oleh Marching band dan pentas seni juga pemberian Piagam penghargaan kepada para peserta dan tokoh yang di anggap berperan penting dalam peran pondok pesantren dan santri di kabupaten Bekasi.

Dalam Sambutannya, Ketua PCNU kabupaten Bekasi KH. Atok Romli Mustopa, berharap para santri di kabupaten Bekasi yang kini berjumlah 20.000 santri dengan 300 pondok pesantren agar bisa menjadi pemimpin dalam segala hal. Dan pemkab Bekasi bisa lebih mendorong dunia pondok pesantren.

” Demi kemajuan pendidikan di pondok pesantren, tentunya pemerintah jangan pilih kasih dalam memberikan anggaran pendidikan, terutama kepada pondok pesantren”

Sedangkan PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdhan, dalam kesempatan tersebut berjanji akan terus mendorong agar Perda terkait Pendidikan Pesantren segera rampung dan bisa secepatnya di Sahkan.

Terkait lokasi yang dipilih di Gedung Juang 45 PJ Bupati Bekasi mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan saksi sejarah perjuangan untuk kemerdekaan dan santri adalah salah satu pelopor yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

(Erv/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles