Proyek Peningkatan Jaling Kp.Baru Rt 002/07 Desa Tanjungbaru Diduga Amburadul

Proyek Peningkatan Jaling Kp.Baru Rt 002/07 Desa Tanjungbaru Diduga Amburadul

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Pengerjaan peningkatan jaling ( jalan lingkungan ), di kampung Baru Rt 002/07 Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur, dari hasil pantauan awak media Gue Jabar.Com di lokasi kegiatan, dalam pelaksanaan dan pengerjaanya di duga asal asalan dan amburadul.Pasalnya dari ketebalan yang rata-rata hanya 8 cm sampai 10 cm, saat kami melakukan pengukuran.

Pemasangan plastik pun tidak full hanya bagian tengah saja yang di pasang di tambah parahnya lagi minimnya lampu penerangan di kala melaksanakan kegiatan

Pekerjaan yang berasal dari anggaran APBD melalui Dinas Disperkimtan, dengan judul kegiatan : Peningkatan Jalan Lingkungan, besar anggaran Rp. 199.287.200,- dengan Waktu pekerjaan dua puluh lima hari kalender, atas nama kontraktor CV. ANDRE PERMATA CEMERLANG, tanpa nomor SPMK.

Ketika awak Media GueJabar.com bersama teman media lainya berada di lokasi, Rabu malam 7/12/2022, di lokasi kegiatan tidak dijumpai adanya pengawas, hanya Rustandi selaku konsultan yang berada di lokasi, saat di mintai keteranganya oleh awak media perihal hasil pekerjaan yang ada, Rustandi menjawab ” saya sudah berusaha maksimal memberikan arahan kepada pelaksana agar tetap menjaga mutu dan kwalitas, dan dalam kegiatan paling tidak standar lah, namun yah begini ini seperti yang abang lihat kerjaanya amburadul,” ujar konsultan.

Kegiatan ini juga mendapat sorotan serius dari beberapa awak media yang pada saat itu berada di lokasi kegiatan. Rekanan kontraktor datang ke lokasi karena sebelumnya dihubungi melalui via seluler oleh kosultan, barulah pihak kontraktor datang ke lokasi, dan segera memperbaiki begisting dan plastik yang di gelar full, itupun di lakukan ketika kegiatan pengecoran sudah hampir separuhnya, Pekerjaan yang panjangnya sekitar 200 meter dengan lebar badan jalan 3 meter.

Harapan kami selaku pegiat social control, agar dinas terkait memberikan teguran keras pada kontraktor nakal seperti ini, jangan sampai kontraktor se-enaknya melakukan kecurangan, dan dengan leluasanya meraup banyak keuntungan tanpa ada rasa tanggung jawab juga rasa kepedulian demi menjaga kwalitas dan kwantitas pekerjaan.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles