38 kali Beraksi Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Dor Polisi Saat Ditangkap

38 kali Beraksi Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Dor Polisi Saat Ditangkap

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku spesialis curanmor yang kerap beraksi melakukan pencurian sebanyak tiga puluh delapan kali di wilayah bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat IPTU Muhammad Said Hasan S.T.K,S.I.K,M.A. mengatakan berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan kendaraan sepeda motor pada hari Jumat 16 Desember 2022 Lalu.

Kejadian itu diketahui ketika korban yang sedang keluar dari klinik hendak membeli sarapan. Kemudian, Korban melihat kendaraan sepeda motornya yang terparkir didepan halaman klinik sudah hilang.

Lalu, Selanjutnya korban kembali masuk kedalam klinik dan membuka rekaman kamera CCTV yang ada di klinik tersebut dan melihat ada 2 orang pelaku yang mengambil sepeda motor miliknya, Setelah Mengetahui kejadian itu korban langsung mendatangi Polsek Cikarang Barat dan melaporkan kejadian tersebut untuk pengusutan lebih lanjut.

Menyikapi laporan tersebut kemudian anggota Opsnal Unit Reskrim Cikarang Barat langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan terkait rekaman kamera CCTV yang terdapat di klinik tersebut dan diduga pelaku tersebut merupakan spesialis ranmor kelompok Karawang – Bekasi.

“Kita lakukan Pengejaran terhadap pelaku tersebut kedaerah Karawang hingga kemudian ketika di Kampung Tanah Baru Selatan Rt. 004/001 Desa Tanah Baru Kabupaten Karawang didapati 1 unit sepeda motor korban yang sedang diparkir oleh 2 orang laki-laki yang tidak dikenal,” kata Muhammad Said Hasan S.T.K,S.I.K,M.A , Minggu (18/12/22).

Setelah itu para petugas langsung melakukan penangkapan terhadap 2 orang laki-laki tersebut, namun sempat terjadi perlawan dari keduanya untuk melarikan diri yang kemudian dilakukan tindakkan tegas terukur oleh para petugas.

“Saat dilakukan penggeledahan kedua pelaku ini sempat melakukan perlawan dan ingin melarikan diri dari para petugas, Maka dari itu kita lakukan tindakan tegas terukur kepada kedua pelaku,” tegas Said Hasan S.T.K,S.I.K,M.A.

Kedua pelaku yaitu (ME) dan (SA) yang saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa, 2 buah mata kunci leter L, 1 buah gagang kunci leter L, dan 1 buah kunci magnet, dari hasil keterangan kedua pelaku, mereka mengakui telah mencuri sepeda motor tersebut dan melakukan aksi pencurian lainnya sebanyak tiga puluh depan kali pada tempat berbeda di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saat dilakukan penggeledahan (ME) dan (SA) ditemukan barang bukti berupa, 2 buah mata kunci leter L, 1 buah gagang kunci leter L, dan 1 buah kunci magnet, dari hasil keterangan kedua pelaku mengakui perbuatanya, Bahkan mereka mengaku telah melakukan aksi pencurian lainya sebanyak tiga puluh delapan kali ditempat berbeda di wilayah Bekasi,” ungkapnya.

Dalam kasus ini polisi terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainya, Guna dilakukan proses lebih lanjut kedua pelaku dan barang bukti kini diamankan di polsek cikarang barat.

(Ky/Redaksi)

Editor : Jerry

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles