Pekerjaan Normalisasi Kali SS Rawa Segaran Amburadul : Ini Tanggapan Koordinator Jabar DPP LSM SIRA

Pekerjaan Normalisasi Kali SS Rawa Segaran Amburadul : Ini Tanggapan Koordinator Jabar DPP LSM SIRA

GUE JABAR l KABUPATEN BEKASI – Normalisasi kali SS Rawa Segaran jadi sorotan Kepala Koordinator Jabar DPP LSM SIRA (Suara Independen Rakyat Adil) Yusuf Supriyatna, yang ada dilokasi, Senin 19/12/2022, membeeikan komentarnya, “Pengerukan kali SS Rawa Segaran yang di kerjakan oleh CV CAHYA GUMILANG diduga dalam pengerjaannya amburadul dan berantakan tidak sesuai speksipasi atau Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Kegiatan normalisasi yang berasal dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Kontruksi, Nomor SPMK : PG 02.02/488-227/SPK-DSDA BMBK/2022. Dengan nilai anggaran Rp.199.493.296,00; dengan waktu pengerjaan tiga puluh lima hari kalender.

“Yusuf Supriyatna mengatakan kepada rekan-rekan media, bahwa kegiatan pengerukan kali atau Normalisasi SS rawa Segaran sangat berantakan banyak nya tanah galian yang di angkat di sisi jalan dan tidak dilakukan pengangkutan oleh armada Damtruck sehinga warga pengguna jalan terganggu, dengan banyaknya tanah lumpur ber- campur air ke jalan raya lingkungan, tentunya akan menimbulkan keresahan bagi warga pengguna jalan di kala hujan turun mengguyur jalan, tentunya berdampak becek dan licin, di kahwatirkan banyak pengguna jalan yang terjatuh.

“Masih kata Yusuf Supriyatna, Pengerukan Normalisasi kali SS Rawa Segaran terkesan amburadul, dengan tidak adanya pengawas dan konsultan di lokasi kegiatan tentunya di khawatirkan normalisasi dikerjakan asal jadi karena kegiatan normalisasi harus ada arahan Dinas untuk pengerukkan dan kedalaman, pengerukkan. Dan harusnya tanah yang sudah di angkat diangkut oleh armada damtruck sehingga tidak mengganggu aktifitas warga dan tidak terjadinya tanah turun kembali ke bantaran sungai, saya minta ketegasan nya kepada dinas terkait Untuk monitoring dan mengarahkan oprator Becko dan pemborong agar kegiatan normalisasi sesuai dengan spek,” tandasnya.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles