Pembagian Rapor Siswa SDN Kertamukti 01 Jadi Ladang Bisnis

Pembagian Rapor Siswa SDN Kertamukti 01 Jadi Ladang Bisnis

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Prestasi hasil belajar murid di tuangkan di nilai rapor, agar wali murid dapat melihat prestasi anaknya dalam belajar, tapi pembagian rapor siswa SDN Kertamukti 01 Cibitung mencoreng nama baik sekolah dan guru.

Pasalnya, dari laporan beberapa wali murid kepada awak media pembagian rapor di SDN Kertamukti 01 Cibitung di wajibkan menebus rapor sebesar Rp.70.000 / murid untuk kelas 1 dengan rincian untuk kelas 1 Rp 20.000 untuk sampul rapor, Rp.50.000 untuk penebusan rapordan untuk kelas 2 sampai kelas 6 sebesar Rp.50.000/ murid.

Menanggapi laporan tersebut, awak media Gue Jabar dan team, Jum’at, 23/12/2022 menyambangi ke sekolah tersebut untuk mengkonfirmasi perihal laporan dari wali murid tersebut, Namun Taryunah S.Pd Kepala sekolah tidak berada di tempat. Lingga yang menjabat sebagai TU di sekolah yang menemui awak media.

Tatkala di konfirmasi Lingga menjawab tidak tahu menahu perihal tersebut, malah di alihkan ke bendahara sekolah dan Kepsek yang tidak berada di tempat.

Untuk pemberitaan yang berimbang, kami mencoba meminta No HP Kepsek kepada Lingga yang juga merupakan putra dari Kepsek untuk konfirmasi, namun tidak memberikan, Terkesan tidak kooperatif dan di tutup – tutupi.

Arf, salah satu wali murid menyampaikan tanggapanya, ” ini sudah tidak relevan bang..!! jangan di lihat dari satu murid saja bang, tapi kalau jumlah murid kurang lebih 350, berapa yang di dapat guru padahal mereka sudah menerima gaji, jelas ini di jadikan ladang bisnis buat mereka,” tegasnya.

(Dayat/Redaksi)